Interest

Nintendo Switch 2 Bakal Dilengkapi Fitur Dual Screen

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 17th 2020

Ada kabar baik buat kalian pemain Nintendo Switch. Nintendo sepertinya akan merilis versi terbaru dari konsol mereka, yaitu Nintendo Switch 2! Konsol Nintendo Switch 2 kabarnya akan dielngkapi fitur dual screen.

Mike Heskin, salah seorang penggila game konsol melakukan "penyelidikan" kecil-kecilan untuk mencari tahu apa saja update yang dilakukan Nintendo pada Nintendo Switch 2. Ia mengungkapkan bahwa model Switch terbaru akan dilengkapi preliminary support yang dinamai "nx-bcd" pada layar keduanya.

Jika informasi tersebut benar, maka dugaan para penggemar game konsol bahwa Nintendo Switch akan memiliki desain mirip 'kerang' mungkin saja benar. Untuk sementara, desain rekaan para penggemar tersebut mengacu pada model Nintendo 3DS XL yang juga memiliki dual screen.

Bukan pertama kalinya Nintendo memberi kode nama kepada jenis update-nya. Sebelumnya Nintendo pernah menggunakan kode 'nx-abcb' untuk menyebut update tambahan pada Nintendo Switch Lite.

Nintendo juga sebelumnya sudah pernah melengkapi konsol game mereka dengan perangkat dual screen, seperti pada Nintendo DS, Nintendo 3DS dan Nintendo Wii U. Jadi, fitur dual-screen bukan lagi barang baru bagi Nintendo.

Di luar informasi yang sedikit tersebut, masih belum jelas apakah Nintendo Switch 2 akan menjadi generasi selanjutnya dari 3DS yang dapat medukung game Switch, atau hanya sekedar kelanjutan update dari Nintendo Switch.(*) 

Artikel Terkait
Entertainment
Nintendo Putus Akses Netflix di Konsol Nintendo 3DS dan Wii U 30 Juni Mendatang

Interest
Uniqlo Rayakan Ulang Tahun Game Super Mario  Dengan Rilis T-Shirt Baru!

Interest
Nintendo Minta Google Hapus Website Penyedia Jasa Jailbreak Switch