Entertainment

9 Anime di Netflix Indonesia ini Paling Banyak Ditonton!

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 16th 2020

 

Setelah rekomendasi film dan serial luar negeri maupun Indonesia, sekarang Mainmain akan memberi bocoran sembilan anime yang paling populer di Netflix Indonesia!

Asyik, kan, bisa #DiRumahAja sambil menikmati cerita anime Jepang yang seru-seru ini?

 

1. Haikyuu!!

 

Haikyuu!! bercerita tentang Shōyō Hinata, murid SMP yang tiba-tiba jatuh cinta terhadap voli setelah menonton pertandingan di televisi. Meski ia bertubuh pendek, Hinata bertekad ingin menjadi seperti pemain favoritnya, 'Little Giant'.

Namun, impian Hinata pupus setelah pertandingan pertamanya, ketika timnya kalah telak oleh tim favorit kejuaraan junior, yang di dalamnya terdapat pemain dengan julukan 'King of the Court', Tobio Kageyama.

Hinata pun bersumpah akan mengikuti jejak 'Little Giant' dan memasuki SMA Karasuno untuk mengalahkan Kageyama. Lucunya, mereka berdua justru tergabung dalam satu tim dan menciptakan taktik voli terbaru. Dimulailah perjalanan tim voli Karasuno menuju kejuaraan nasional.

 

2. Fruits Basket

 

Fruits Basket menceritakan tentang Tohru Honda, seorang gadis yatim piatu yang, setelah bertemu Yuki, Kyo, dan Shigure Sohma, mengetahui bahwa 12 anggota keluarga Sohma dirasuki oleh binatang zodiak Tiongkok (十二 支, Jūnishi). Mereka dikutuk untuk berubah menjadi bentuk binatang ketika mereka lemah, stres, atau ketika mereka dipeluk oleh siapa pun dari lawan jenis yang tidak dimiliki oleh roh zodiak.

Seraya seri ini berlanjut, Tohru belajar tentang kesulitan dan rasa sakit yang dihadapi oleh para Sohma yang menderita, dan melalui sifatnya yang murah hati dan penuh kasih, membantu menyembuhkan luka emosional mereka. Ketika dia belajar lebih banyak tentang Yuki, Kyo, dan anggota keluarga Sohma yang misterius, Tohru juga belajar lebih banyak tentang dirinya sendiri dan seberapa banyak orang lain peduli padanya.

 

3. Naruto

 

Naruto adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Masashi Kishimoto. Bercerita tentang Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang berusaha untuk mendapatkan pengakuan dari teman-temannya dan juga bermimpi menjadi Hokage, pemimpin desanya.

Seekor rubah ekor sembilan yang dikenal sangat kuat menyerang Konoha. Pemimpin Konoha, Hokage Keempat, menyegel rubah di dalam tubuh putranya yang baru lahir, Naruto Uzumaki, menjadikan Naruto tuan rumah binatang ini.

Naruto sering diejek oleh penduduk desa Konoha karena menjadi tuan rumah rubah ekor sembilan. Karena keputusan yang dibuat oleh Hokage Ketiga melarang siapa pun untuk menyebutkan peristiwa ini, Naruto tidak tahu apa-apa tentang rubah ekor sembilan sampai 12 tahun kemudian, ketika Mizuki, seorang ninja pemberontak, mengungkapkan kebenaran kepada Naruto.

Naruto kemudian mengalahkan Mizuki dalam pertempuran dan mendapatkan rasa hormat dari gurunya Iruka Umino.

 

4. Violet Evergarden

 

Anime ini mengisahkan tentang Violet Evergarden, prajurit yang kehilangan kedua tangannya ketika ia berperang untuk menyelamatkan Gilbert, satu-satunya sosok yang memperlakukan Violet layaknya manusia. Ia mengajari Violet cara berbicara, membaca, menulis, dan ia pula yang memberi nama Violet.

Setelah perang usai, tangan Violet diganti dengan tangan prostetik. Ia pun memutuskan untuk menjadi Auto Memory Doll demi mempelajari makna di balik kata 'Aishiteru' atau 'I love you', kalimat terakhir Gilbert sebelum mereka tak sadarkan diri di zona perang.

 

5. Inuyasha

Serial ini dimulai dengan Kagome Higurashi, seorang siswi berusia 15 tahun dari Tokyo modern yang tak sengaja memasuki periode Sengoku Jepang setelah jatuh ke sumur di kuil keluarganya, di mana ia bertemu dengan setengah iblis anjing, Inuyasha.

Ketika monster dari zaman itu mencoba mengambil Shikon Jewel ajaib yang terkandung dalam Kagome, dia secara tidak sengaja menghancurkan permata itu menjadi banyak bagian yang tersebar di seluruh Jepang.

Inuyasha dan Kagome mulai bepergian untuk memulihkannya sebelum Naraku, setan yang kuat dan jahat menemukan semua pecahan. Inuyasha dan Kagome mendapatkan sejumlah teman selama perjalanan mereka, dengan Shippo, Miroku, Sango dan Kirara.

 

6. Free!

 

Berlatar belakang kota Iwatobi, Jepang, Free! merupakan cerita yang berpusat pada siswa SMA bernama Haruka Nanase, seorang perenang berbakat.

Setelah bertemu dengan saingan masa kecilnya, Rin Matsuoka dari Samezuka Academy, ia dan teman-temannya meningkatkan kualitas tim renang SMA Iwatobi. Selain teman masa kecilnya, Makoto Tachibana dan Nagisa Hazuki, Rei Ryugazaki direkrut ke dalam tim.

Sementara tim berlatih untuk turnamen, persaingan Haruka dan Rin terus memburuk.

 

7. Bleach

 

Di Kota Karakura, seorang siswa SMA berusia 15 tahun, Ichigo Kurosaki, menjadi pengganti Pencabut Nyawa ketika Rukia Kuchiki, sang Soul Reaper, tidak dapat memenuhi tugasnya setelah terlibat dalam pertempuran dengan Hollow yang sangat kuat.

Meskipun awalnya enggan menerima tanggung jawab yang berat, ia mulai menghilangkan Hollow di tempat Rukia dan selama waktu ini menemukan bahwa beberapa teman dan teman sekelasnya secara spiritual sadar dan memiliki kekuatan mereka sendiri.

 

8. Attack on Titan

 

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hajime Isayama, Attack on Titan becerita tentang dunia di mana manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi tembok besar. Mereka takut akan para Titan, makhluk humanoid raksasa yang melahap manusia.

Cerita ini dilanjutkan dengan petualangan Eren Yeager, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert. Hidup mereka berubah ketika Titan Colossal menembus tembok kota mereka. Mereka bersumpah akan membalas dendam dan mengambil kembali dunia dari tangan para Titan.

Eren dan kawan-kawan pun bergabung dengan Scout Regiment, kelompok tentara elit yang melawan para Titan.

 

9. Assassination Classroom

 

Bumi sedang dalam bahaya setelah organisme yang sangat kuat tiba-tiba muncul dan menghancurkan 70 persen bulan, hingga bentuknya menjadi bulan sabit secara permanen. Makhluk ini mengklaim bahwa dalam setahun, ia akan menghancurkan Bumi, tetapi ia menawarkan manusia kesempatan untuk menghindari nasib ini.

Makhluk berwarna kuning ini kemudian bekerja sebagai guru di SMP Kunugigaoka. Ia mengajar mata pelajaran reguler serta cara-cara membunuh. Pemerintah Jepang pun menjanjikan hadiah sebesar 10 miliar yen untuk siapa pun siswa yang berhasil membunuh makhluk yang mereka sebut sebagai Korosensei.

Tetapi, tugas ini sangat mustahil karena Korosensei punya berbagai kekuatan super. Selain itu, ia juga merupakan guru terbaik yang bisa membantu masa depan para murid.

 

Selain sembilan anime ini, ada juga deretan anime lain yang masuk kategori 'Popular on Netflix'. Yaitu Cardcaptor Sakura, Pokémon, Death Note, Food Wars, Beastars, Kuroko's Basketball, Cells at Work!, Erased, My Hero Academia, Psycho-Pass, Jojo's Bizarre Adventure, Seraph of the End, The Promised Neverland, The Rising of Shield Hero, Kuroko's Basketball, One Punch Man dan masih banyak lagi! Happy watching!(*)

Related Articles
Entertainment
Mengenal "Sakuga", Istilah yang Membumbui Adegan Aksi dalam Anime

Hobi
Anime Spin-off Inuyasha Segera Tayang! Ini Judul dan Sinopsisnya

Hobi
Bleach Akan Kembali Sapa Fans Lewat Light Novel "Can't Fear Your Own World"