Interest

Dari Baekhyun 'EXO' sampai Jihyo 'TWICE', ini 7 Skincare Routine Idol K-Pop!

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 15th 2020

 

Nggak cuma ganteng dan cantik, idol K-Pop sering bikin iri karena kulit wajah mereka yang terlihat sehat, flawless dan glowing.

Eits, untuk mendapatkan kulit wajah sehat nggak segampang itu, lho. Beberapa idol K-Pop ini sangat memerhatikan produk yang mereka gunakan. Apalagi untuk perawatan wajah di malam hari, produk yang dipakai bisa lebih dari lima!

 

1. Jihyo TWICE

Dilansir dari Allure, makeup girlband kalau di atas panggung memang lumayan tebal. Maka dari itu, Jihyo memiliki tiga langkah dalam membersihkan makeup.

Yang pertama adalah membersihkan bagian mata menggunakan eye makeup remover. Kemudian, ia mengaplikasikan cleansing milk ke wajahnya yang masih kering supaya makeup-nya terhapus. Menurut Jihyo, cleansing milk lebih lembut dan tidak mengiritasi layaknya pembersih lain yang formulanya oil-based. Terakhir, ia membersihkan wajahnya dengan water-based cleanser.

Setelah kulitnya bersih, Jihyo menggunakan toner, essence dan moisturizer supaya wajahnya lembab dan pori-porinya tampak kecil. Terakhir, Jihyo menggunakan facial oil. Total langkah Jihyo untuk merawat kulit wajah saat malam hari adalah tujuh.

 

2. Joy Red Velvet

Joy memulai skincare routine-nya yang terdiri dari 10 langkah itu, dengan melakukan double cleansing. Ia menggunakan oil cleanser dan cleansing foam. Kemudian ia menambahkan moisturizing mask.

Setelah membersihkan maskernya, Joy mengusap wajahnya dengan toner menggunakan kapas. Selain itu, Joy juga memakai bubble toner yang lagi nge-hits di Korea.

Lalu, Joy memakai moisturizing ampoule di daerah breakout yang sudah pernah dirawat sebelumnya. Selanjutnya, Joy mengaplikasikan moisturizer, barrier cream (Joy suka produk SoonJung 2x Barrier Intensive Cream) dan diakhiri dengan sleeping mask.

 

3. Shuhua (G)I-DLE

Maknae (G)I-DLE ini dikenal dengan wajahnya yang cantik meski tanpa makeup. Minnie sendiri berkata kalau kulit Shuhua bagus sekali, karena itu ia sangat percaya diri keluar tidak mengenakan makeup.

Setelah membersihkan wajah menggunakan electric cleansing brush, Shuhua biasanya membasahi handuk dengan air panas, kemudian menepuk-nepuk handuk tersebut supaya pori-porinya terbuka dan mudah menyerap produk perawatan.

Shuhua melanjutkan dengan mengaplikasikan toner dan essence. Toner sendiri berguna untuk menyeimbangkan PH kulit setelah dibersihkan, sedangkan essence merupakan moisture primer. Kedua produk ini membantu melembabkan kulit.

Lalu, Shuhua memakai moisturizer dan tak lupa mengoleskan lip balm. Jika sedang beraktivitas, Shuhua juga sering menyemprotkan face mist di wajahnya.

 

4. Baekhyun EXO

 

Ritual skincare Baekhyun simple tapi efektif menurutnya. Ia konsisten melakukan langkah-langkah ini di manapun ia berada. Baekhyun juga melakukan double cleansing, tetapi ia tidak pernah melakukan lebih dari itu.

"Kalau aku terlalu banyak membersihkan wajah, kulitku bermasalah," jelasnya.

Setelah mencuci wajah, ia mengenakan toner, lotion dan moisturizer.

 

5. I.M MONSTA X


Sama seperti Shuhua, member termuda MONSTA X ini membersihkan wajah menggunakan electronic cleansing brush.

Lalu, ia mengaplikasikan toner dan essence. Setelah keduanya meresap, ia menambahkan lotion serta night cream. Terakhir ia mengoleskan eye cream.

I.M menghindari produk yang mengandung oil, karena kulitnya berminyak dan mudah berjerawat.

 

6. Aisha Everglow

 

Sama seperti Jihyo, Aisha juga menggunakan tiga produk untuk membersihkan makeup. Bedanya adalah ia tidak menggunakan cleansing milk, melainkan cold cream.

Langkah selanjutnya, ia memakai toner dan hydrating ampoule. Ampoule merupakan concentrated serum yang biasanya fokus pada satu bahan. Kemudian, Aisha mengenakan lotion dan moisturizer.

Supaya mengunci kelembaban, Aisha menambahkan facial oil. Bagi Aisha, ini adalah langkah paling penting karena sangat menutrisi kulit dan membangun barrier supaya pelembab bertahan lama. Terakhir, Aisha mengenakan lip balm.

 

7. Yeosang ATEEZ

Sebelum debut sebagai member ATEEZ, Yeosang sudah familiar dengan skincare. Soalnya, kulitnya mudah berjerawat.

Ia memulai tahap skincare-nya dengan membersihkan makeup menggunakan oil cleanser dan cleansing foam. Lalu, ia menambahkan toner dengan cara ditepuk-tepuk dan menggunakan sheet mask.

Usai melepas sheet mask, ia menggunakan lotion dan eye cream. Ia lalu memakai moisturizer di seluruh wajah kecuali satu area.

"Aku nggak memakainya di dahi. Kalau aku pakai, aku bakal berjerawat," katanya. (*)

Related Articles
Interest
8 Langkah Bikin Tampilan 'No Makeup Makeup' ala Idol K-Pop!

Interest
Kulit Wajah Kering Saat Puasa? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Interest
7 Parfum Idol K-Pop ini Bisa Kamu Pakai juga Lho!