Entertainment

Sam Raimi Bakal Sutradarai Doctor Strange 2. Akankah Tobey Maguire Ikutan?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 15th 2020

Sam Raimi, mantan sutradara film trilogi Spiderman versi Tobey Maguire, baru-baru ini mengonfirmasi kabar bahwa ia didapuk menjadi sutradara film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kabar tersebut juga diperkuat dengan statement Scott Derrickson. Lewat twitter-nya, Derrickson mengucapkan dukungannya kepada Sam Raimi.

Scott Derrickson adalah orang pertama yang ditawari MCU untuk menyutradarai film Doctor Strange. Namun karena perbedaan pendapat tentang proses kreatif film yang ingin digarap, MCU dan Derrickson akhirnya berpisah jalan. Posisi sutradara tersebut kemudian ditawarakan MCU kepada Sam Raimi. 

Dalam sebuah kesempatan, Sam Raimi mengatakan bahwa ia memang menyukai karakter superhero Doctor Strange. "Saat masih kecil, aku suka karakter Doctor Strange, meski bagiku Spiderman dan Batman masih lebih keren. Dia mungkin ada di posisi kelima dalam daftar karakter komik superhero favoritku," ujar Raimi. 

Mengingat Raimi juga pernah menyutradarai film trilogi Spiderman, banyak fans yang berspekulasi Raimi akan memunculkan kembali Tobey Maguire sebagai Spiderman di film Doctor Strange mendatang. Teori tersebut bukan tidak berdasar.

Pertama, tema utama dari Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah tentang multiverse, alias semesta-semesta alternatif yang ada di dunia Marvel.

Keberadaan multiverse menyebabkan ada banyak alternatif cerita Marvel yang mungkin terbentuk, termasuk munculnya karakter-karakter superhero yang sama, namun berasal dari semesta yang berbeda, seperti yang pernah diceritakan di film animasi Spiderman : Into the Spider-verse.

Kedua, dalam film Spiderman 2 yang pernah digarap Sam Raimi, terdapat adegan Jonah Jameson, bos Spiderman di harian Daily Bugle, menyebutkan tentang Doctor Strange. Adegan tersebut secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa dalam cerita Spiderman 2, kemungkinan memang ada karakter bernama Doctor Strange di suatu tempat.

"Saat kami membuat adegan itu di Spiderman 2, aku sama sekali tidak membayangkan bahwa suatu hari nanti aku akan benar-benar menggarap film Doctor Strange. Kebetulan ini lucu sekali bagiku. Kuharap saat itu aku bisa benar-benar meramal masa depan, sehingga bisa tahu bahwa aku akan terlibat di proyek ini," jawab Raimi saat ditanya soal hal itu.

Adapun tentang kemunculan Spiderman-Tobey Maguire di film Doctor Stange mendatang, Raimi tidak menyebutkannya secara pasti, karena proses produksi film ini belum dimulai.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan kembali dibintangi oleh Bennedict Cumberbatch. Sebelumnya muncul gosip Emma Watson bakal ikut berperan dalam film tersebut. Sekarang ekspektasi fans terhadap kabar tersebut kembali meningkat lantaran kemungkinan munculnya Spiderman-Tobey Maguire.

Semoga saja beneran, ya.

 

Related Articles
Entertainment
Daftar Tayang Terbaru Film Marvel Phase 4 yang Tertunda Karena Covid-19

Interest
Spider-Man Tidak Jadi Hengkang dari Marvel Cinematic Universe (MCU)

Entertainment
[REVIEW] Thanos Jadi Idola, Ada Apa dengan Avengers?