Interest

Baru Sebulan, Nintendo Switch Kembali Keluarkan Update Softwarenya

Drian Bintang

Posted on April 15th 2020

Perusahaan-perusahaan game termasuk merupakan industri yang paling diuntungkan selama kebijakan #StayatHome berlangsung. Sebab, pemain-pemain baru pun bermunculan di berbagai konsol permainan, termasuk Nintendo. Nah, dalam rangka memelihara kenyamanan penggunanya, Nintendo Switch baru saja meng-update software mereka ke versi 10.0.0.

Ini merupakan update dari software sebelumnya, dengan nomor seri 9.2.0, yang rilis pada 2 Maret yang lalu. Di mana pada pembaruan sebelumnya Nintendo sebenarnya telah memperbaiki semua ketidaknyamanan yang selama ini dirasakan pemain. Kali ini perusahaan pemilik hak paten dari Pokemon itu memperbarui sistemnya secara keseluruhan, dan memberikan tambahan baru.

Update terbaru ini sendiri dikeluarkan 13 April kemarin. Update terbaru ini memang tidak sedrastis pembaruan yang dilakukan awal Maret lalu. Dalam versi 10.0.0 kali ini, Nintendo hanya memberikan garis besar pembaruan kepada sistem penyimpanannya. Baik untuk menyimpan riwayat permainan, bookmark, memindahkan data permainan, juga menyimpan konfigurasi kontroler yang sudah di-setting.

Dalam updatenya kali ini, Nintendo juga memberikan ruang kepada salah satu game-nya yang laris di tengah #StayAtHome. Apa lagi jika bukan Animal Crossing: New Horizon. Mungkin, karena melejitnya Animal Crossing sejak peluncuran generasi perdananya, Nintendo akhirnya seperti memberikan mereka apresiasi pada game ini. Salah satu apresiasi itu adalah dengan memasukkan 6 karakter baru sebagai avatar yang bisa disimpan oleh pemain.

Keenam karakter terbaru yang berasal dari Animal Crossing adalah: Isabelle, Tom Nook, the Nooklings, C.J., Wilbur, dan Flick. Avatar tersebut merupakan gambar yang merepresentasikan para pemain. Gambar tersebut akan muncul setiap kali bertemu dengan pengguna lainnya. 

Sebenarnya Isabelle, Tom Nook, dan the Nooklings sebenarnya sudah masuk ke daftar avatar yang bisa dipilih. Namun, saat ini pengguna bisa mengkostumasi ketiga karakter tersebut. Mereka kini, memiliki berbagai macam pilihan pakaian dan gaya yang bisa kalian pilih. (*)

Related Articles
Interest
Monterey Bay Aquarium Berikan Edukasi Sejarah Lewat Game 'Animal Crossing'

Interest
Dari Animal Crossing sampai Harry Potter, ini 7 Game Seru buat iPhone & Android!

Interest
Fortnite jadi Trending Pemain Viralkan #RipFortnite