Interest

Mobile Legends Rayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi Lewat eParty

Faanissaa

Posted on April 15th 2020

Sebentar lagi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merayakan ulang tahunnya yang keempat. Pesta perayaannya tidak mungkin dilakukan dengan mengundang kerumunan massa seperti tahun-tahun sebelumya. Tapi, the show must go on, Moonton sudah menyiapkan pesta virtualnya?

Pesta itu dinamai MLBB 515 eParty 2020. Ada yang bertanya-tanya apa itu 515? Apakah ulang tahun MLBB bulan lima tanggal 15? Bukan. 515 adalah singkatan dari 5vs5, yang merupakan gameplay iconik dari MLBB. Tahun lalu angka itu juga dipakai. Cuma, tema yang dipakai adalah "United We Win".

Belum jelas apa agenda eParty 2020 itu. Yang jelas tahun lalu salah satu dari rangkaian kegiatannya dinamai Hero Representative. Para pemain dapat memilih Influencer/Streamer/Pro-Player favorit mereka yang dianggap cocok untuk menjadi representasi dari ikon Hero MLBB. Lima hero itu adalah Fanny, Tigreal, Alucard, Miya, dan Eudora.

Dan tahun lalu polling itu menempatkan JessNoLimit sebagai representasi Fanny. Kemudian Lemon sebagai Eudora, dan Cold tentu terpilih sebagai represetasi Alucard karena dia top globalnya. Selain itu si "tanker bar-bar" Donkey merepresentasikan Tigereal, sedangkan sang ahli marksman Tuturu jadi representasi Miya.

Tahun ini polling dibuka kembali. Moonton Indonesia mengajak para penggemar memilih 12 pemain yang akan menjadi MLBB All Star Indonesia melalui voting. Selain itu, akan ada penghargaan bagi tim esports yang bertanding dalam MLBB Professional League (MPL) serta influencer di industri game Indonesia.

Perhelatan tahunan itu tersebut akan berlangsung pada periode 11 April - 31 Mei 2020. Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Atonie mengatakan konsep yang diambil adalah eParty atau online party alias main bareng (mabar). 

Hal itu menjadi pilihan agar sesuai arahan pemerintah untuk melakukan semua aktivitas di rumah. "Kami percaya, di masa-masa ini sangat penting untuk tidak panik. Mobile Legends: Bang Bang hadir sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Indonesia. MLBB 515 eParty 2020 mengajak masyarakat untuk tetap sehat, di rumah aja, dan tetap bersenang-senang bersama,” kata Aswin.

Selain polling, tentu ada hadiah yang menanti para pemain. Caranya menggunakan sistem in-game maupun media sosial milik MLBB Indonesia. Tahun ini pengembang MLBB, Moonton ingin mengajak para pemain bernostalgia ke masa empat tahun. Masa dimana MLBB baru masuk ke Indonesia dan menjadi game paling booming hingga saat ini.

Puncak acara MLBB 515 All Star eParty akan berlangsung pada 16 Mei 2020. Saat itulah All Star Parti 2020 bakal digelar secara online. Aswin mengatakan  acara itu digelar khusus untuk mengapresiasi para fans, komunitas, influencer, sampai tim profesional. (*)

Artikel Terkait
Sport
Kalahkan RRQ Lagi, Evos Juarai M1 World Championship

Sport
Berhasil Revans dari RRQ, Evos Juarai MPL Season 4

Sport
Impor Pemain Amerika Serikat demi Persiapan M1 World MLBB