Entertainment

7 Reality Show Idol KPop yang Recommended Buat Hiburan Selama Karantina

Delima Pangaribuan

Posted on April 14th 2020

Kegiatan fangirling-fanboying apa yang kamu lakuin selama karantina mandiri atau self-quarantine? Dengerin lagu beralbum-album sampai hafal, udah. Nonton MV udah, nonton video performance udah, nonton fancam legendaris udah... Sekarang giliran reality show mereka yang bisa kita kulik!

Nggak semua idol sih, tapi banyak kok idol group yang punya semacam variety atau reality show khusus grup mereka. Seperti jadi tren, beberapa agensi emang sengaja bikin reality show khusus yang menunjukkan berbagai aktivitas asyik yang dilakuin para member di sela-sela kesibukan mereka sebagai idol.
 
Tayangan kayak gini digemari sama fans karena bikin kita jadi ngerasa lebih dekat dan mengenal kepribadian para member lebih jelas. Beberapa yang bakal direkomendasi Mainmain ini adalah yang paling seru dan sayang banget buat dilewatin, mengutip Koreaboo. Barangkali abis nonton rentetan reality show ini, kalian bisa jadi ngefans berat sama grup yang awalnya menurut kalian biasa aja.
 
1. Going Seventeen
 

Ini adalah reality show punya boy group Seventeen. Dimulai pada 2017, sekarang mereka udah masuk ke musim keempat. Episode baru tayang setiap hari Senin jam 10.10 malam KST (atau jam 20.10 WIB).
 
Tiap episodenya berdurasi sekitar 20 menit. Biasanya dikemas dalam bentuk kegiatan fisik atau main game yang bikin mikir, dan nggak lupa ada komedi-komedinya juga. 
 
 

2. iKON TV
 
Karena jarang muncul di reality show, artis-artis YG Entertainment dari dulu emang udah kebiasaan punya reality show sendiri. Termasuk iKON. Judul program mereka iKON TV dan biasa memperlihatkan interaksi sehari-hari para member di samping kegiatan mereka memproduksi musik atau perform sebagai idol. Sampai saat ini ada satu season iKON TV yang rilis selama 2018.
 
 
3. MONSTA X RAY
 
Konsep aktivitas fisik dan game-game lucu juga dicoba sama boy group MONSTA X. Judulnya sendiri lumayan unik dan catchy, kayak permainan kata yang dipas-pasin sama nama grupnya. Saat ini sudah ada tiga season dalam program yang dimulai tahun 2018 tersebut. Kegiatannya macem-macem, mulai dari main drama-dramaan sampai jadi baby sitter.
 
 
4. Real GOT7
 
JYP Entertainment ngebikinin acara khusus bertajuk GOT7's Hard Carry tahun 2016. Karena antusiasme yang besar dari Ahgase, acara itu dibikinin spin-off berjudul Real GOT7. Fans bisa nonton keseharian para member, behind the scene mereka waktu tampil di acara musik, dan juga main game bareng.
 
 
5. TWICE TV
 
Saudara ceweknya GOT7, TWICE, juga punya program reality show serupa berjudul TWICE TV. Tapi mereka udah bikin ini duluan sejak tahun 2015, waktu pertama kali debut, dan sekarang sudah menginjak season keenam. Kita bisa nonton bagaimana kegiatan TWICE di acara musik, photoshoot bareng, juga seru-seruan main game dan jalan-jalan.
 
 
6. Level Up Project
 
Kalau yang ini reality show punya girl group Red Velvet. Kenapa judulnya Level Up? Karena kalau di bahasa Korea, pengucapan "level up" itu sama kayak "Reveluv", nama fandom mereka.
 
Level Up Project ini menayangkan aktivitas member Red Velvet selama show ke berbagai negara. Mereka nggak cuma datang buat manggung aja, tapi dapat kesempatan buat jalan-jalan. Keseruan selama jalan-jalan inilah yang bisa kita nikmatin dalam reality show mereka ini.
 
 
7. Run BTS
 
Tontonan wajib para ARMY kalau nggak pengen ketinggalan inside jokes terbaru. Reality show BTS ini udah tayang sejak mereka debut dan jadi salah satu sarana buat mendekatkan diri dengan fans. Dan hari ini jumlah episodenya udah genap 100 episode! Run BTS tayang hari Selasa malam jam 21.00 KST (meskipun nggak tiap Selasa ada video baru, sih). (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Kepribadian MBTI Idol K-Pop! Ada yang Cocok Denganmu?

Korea
Deretan Lagu KPop English Version yang Sayang Kalian Lewatkan

Korea
Drastisnya Perbedaan Gaya Rambut 10 Idol KPop Saat Debut dan Sekarang