Interest

Sekarang Fitur Instagram Live Bisa via Desktop, Gak Perlu Pakai Plugins

Bramantyo Brata

Posted on April 14th 2020

Source: Android Police

Jika kalian selama ini senang mengakses Instagram lewat web atau desktop, ini mungkin kabar gembira buat kalian. Sebab, Instagram meluncurkan fitur barunya untuk tampilan via web. Fitur baru itu memungkinkan pengguna IG melihat dan melakukan live via web atau desktop.

Untuk melihat live Instagram sebenarnya bukan hal baru. Selama ini ada pihak ketiga yang membuat plugins atau ekstensi agar pengguna IG bisa melihat live via browser desktop. Nah, kini tanpa plugins atau ekstensi browser, IG sudah sudah otomatis bisa menyajikan fitur livenya. (Baca juga: Kekecilan Nonton Live IG di Ponsel? Cobain Aja via Laptop, Begini Caranya!)

Cara menemukan fitur Instagram Live di web juga mudah. Kamu bisa menemukannya di bagian 'story' dengan tanda 'live' atau 'langsung'. Tanda ini diberi warna magenta seperti versi terbaru dari Instagram yang ada di smartphone.

Kelebihan lainnya jika kamu menggunakan fitur 'live' di web adalah kolom komentarnya yang terpisah dari layar. Jadi, pandanganmu terhadap si broadcaster tidak akan tertutup lagi oleh komentar atau emoji yang dikirimkan pemirsa lain.

Source: businessinsider.sg

Akan tetapi pihak Instagram mengakui belum ada fitur untuk menambahkan riwayat 'live' kamu ke dalam 'story'. Mereka akan segera memperbaharui fitur ini agar semakin nyaman digunakan oleh penggunanya. Tim mainmain.id sendiri sudah mencoba fitur ini dan bisa dipakai di browser Chrome maupun Safari (MacOS).(*)

Baca juga: UPDATE: Instagram Desain Ulang Tampilan IGTV 

Related Articles
Interest
Kekecilan Nonton Live IG di Ponsel? Cobain Aja via Laptop, Begini Caranya!

Tech
Instagram Segera Rilis Fitur Live yang Bisa Sampai Empat Orang

Entertainment
TXT Bakal Live Instagram bareng Bebe Rexha, MOA: Soobin Beruntung Banget!