Entertainment

Drake Cetak Rekor Terbaru Lewat Single Terbaru 'Toosie Slide'

Ferliansyah

Posted on April 14th 2020

(Drake: Hypebeast)

Aplikasi TikTok dimanfaatkan betul oleh kalangan selebriti untuk membantu mengenalkan karya baru mereka. Termasuk rapper asal Kanada, Drake. Drake merilis single terbarunya Toosie Slide dua pekan lalu. Menariknya, Drake turut memperkenalkan dance #ToosieSlide Challenge kepada para penggemar dan pengguna TikTok.

Tak heran apabila lagu ini viral di media sosial. Toosie Slide langsung menduduki peringkat teratas chart Billboard HOT 100. Drake berhasil menyenggol single milik The Weekend, Blindings Lights yang baru bertahan dua minggu lamanya.

Dalam single ini, Drake kembali mengusung genre musik Hip-Hop. Sekilas Toosie Slide memiliki irama dan alunan musik yang sama dengan single-single hits sebelumnya seperti In My Feelings dan Life is Good dan God’s Plan.

Well, pencapaian Drake di chart Billboard ini semakin mengukuhnya dirinya sebagai solois pria pertama yang sukses debut di posisi pertama Billboard Hot 100 dengan empat single solo sepanjang karirnya. Rekor ini melebihi Mariah Carey yang memiliki tiga lagu yang sukses berada di posisi teratas Billboard Hot 100.

Sebelum Toosie Slide, tiga lagu lainnya milik Drake yang pernah berada di posisi teratas Billboard Hot 100 adalah God Plans, Nice For What, dan In My Feelings.

Jika ditambah dengan single kolaborasi, Drake punya tujuh lagu yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100. Dua di antaranya adalah duet bersama Rihanna dalam single Whats My Name dan Work. Sisanya adalah duet bersama WizKid&Kyla lewat One Dance.

Dilansir dari Billboard, Toosie Slide telah di-streaming lebih dari 55 juta kali sejak pertama kali dirilis. Single ini juga telah terjual lebih dari 25.000, hingga memperoleh posisi ketiga dalam chart Digital Song Sales. Selain itu, Toosie Slide juga memperoleh lebih dari 34, 6 juta tayangan lewat streaming Radio di minggu pertama perilisan hingga 12 April lalu.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Kenalin, Challenge TikTok Terbaru: Drake 'Toosie Slide'

Entertainment
Certified Lover Boy Belum Dirilis, Drake Sudah Mikir Albumnya Bakal Dibenci

Tech
Universal Music Group Cabut Semua Lagu dari Saingan TikTok, Triller