Entertainment

Konser Online Disambut Antusias, SM Entertainment-Naver Bikin Platform Khusus

Delima Pangaribuan

Posted on April 14th 2020

Minggu lalu, BTS mengumumkan bakal ngadain Bang Bang Con akhir pekan ini. Dalam konser online tersebut, beberapa konser lawas mereka diputar secara maraton.

Selain BTS, grup-grup lain juga mengadakan konser online yang diinisiasi sama para fans lewat website khusus, Mixlr. Nggak heran kalau diperhatikan beberapa hari terakhir ini, Twitter ramai sama tagar konser online berbagai idol group. Mulai dari DAY6, iKon, Seventeen, sampai JYP Nation.

Antusiasme penggemar dengan model baru konser terebut mendapat perhatian dari salah satu agensi terbesar KPop, SM Entertainment. Seperti yang dilansir Korea Herald, agensi bentukan Lee Sooman ini pun bekerja sama dengan Naver --yang juga punya V Live-- buat bikin platform khusus konser online. Namanya Beyond Live.
 
 
Kedua pihak menandatangani MoU tersebut hari ini (14/4). Rencananya Beyond Live akan diluncurkan pada 26 April 2020. Dan waktu premiere nanti, mereka bakal nampilin SuperM sebagai artis utama! Karena kerja samanya dengan Naver, maka platform ini juga bakal tersedia di V Live. 

 
Apa sih bedanya platform ini sama konser online yang biasanya kita lihat di YouTube atau dinikmati di Mixlr? Kabarnya sih, SM dan Naver akan menyediakan konser yang lebih digital. Nggak hanya bisa ditonton dan didengarkan, tapi fans juga bisa merasakan pengalaman digital seperti nonton konser sungguhan. 
 
Salah satu kelebihannya nanti ada live chats sama idol yang lagi tampil (jadi kayak ment atau interaksi kalau kita nonton konser beneran gitu). Selain itu, kabarnya bakal ada pilihan menu digital light stick juga. Seru banget nih kayaknya. 
 
"Dengan kolaborasi bersama Naver dan teknologinya dan platform yang sudah mapan, kami berharap bisa melihat jenis baru layanan hiburan di mana konten dan kecanggihan teknologi bertemu. Dan kedua perusahaan juga melebarkan sayap ke pasar global," ungkap CEO SM Entertainment Lee Sungsoo.

 
Kemungkinan besar sih untuk sementara layanan ini bakal berlaku buat artis-artis di bawah naungan SM. Selain Beyond Live, SM dan Naver juga rencananya bikin kerja sama dalam memanfaatkan big data penggemar buat mencari bakat-bakat terpendam. Siapa tahu video yang kita upload di Naver bisa tahu-tahu direkrut sama SM jadi trainee. (*)
Related Articles
Entertainment
SM Entertainment Berencana Debutkan Girlband Baru di Tahun 2020

Korea
Pecahkan Rekor, Konser SM Town Live Ditonton 35 Juta Orang!

Entertainment
4 Hal Menarik 'Beyond LIVE', Konser Online SM yang Diadakan di Naver