Entertainment

Gabut Saat Karantina, Dua Lipa Kepikiran Bikin Album Ketiga

Delima Pangaribuan

Posted on April 14th 2020

Bagi kaum rebahan, imbauan stay at home bisa jadi alasan yang valid untuk nggak bangkit dari kasur. Tapi bagi Dua Lipa, imbauan tersebut malah memacu kreativitasnya. Pelantun Don't Start Now itu sudah kepikiran bikin album ketiga. Padahal, Dua Lipa baru saja mengeluarkan album keduanya, Future Nostalgia akhir Maret lalu.

Harusnya setelah rilis album itu, Dua ngadain tur buat promosi albumnya juga. Tapi karena situasi yang nggak memungkinkan akibat pandemi Covid-19, rencana itu harus dibatalkan. Akibatnya Dua nggak punya banyak kegiatan.

Saking gabutnya, penyanyi kelahiran 1995 itu pun kepikiran buat bikin album ketiga sekalian. Keinginannya itu disampaikan Dua Lipa waktu ikut mengisi acara Sunday's Official Big Top 40 yang dipandu sama Will Maning hari Minggu kemarin (12/4).
 
Dua bilang kalau dia kemungkinan akan segera mulai mengerjakan materi musik baru buat album ketiganya. Dua mengaku sebenarnya dia nggak kepikiran buat bikin album ketiga waktu baru-baru aja rilis Future Nostalgia kemarin.
 

Ide tersebut baru kepikiran karena jadwal Dua selama bulan April ini, dan mungkin beberapa bulan ke depan, dirombak total.
 
"Sebenarnya waktu itu aku nggak kepikiran soal album ketiga. Aku seharusnya pergi tur konser mulai akhir April, yang sekarang ditunda, jadi aku pikir kayaknya bakal mulai ngerjain album ketiga lebih cepat dari seharusnya. Yah, karena aku bakal punya lebih banyak waktu di studio," ujar Dua seperti dikutip situs Big Top 40.
 
Sekarang ini, Dua lagi banyak-banyaknya kita temuin di chart-chart musik. Dua lagu andalannya yang sudah dirilis lebih awal, Don't Start Now dan Physical saat ini masih nangkring di deretan atas tangga-tangga lagu.
 

Lagu utama di album barunya, Break My Heart juga langsung menempati posisi atas di chart karena emang lagunya yang catchy dan ada frasa stay at home yang lagi banyak dibicarakan sekarang.
 
Di sela-sela "kesibukannya" karantina mandiri dalam rumah, Dua kerap menyapa penggemarnya lewat media sosial. Dia berbagi kegiatan yang dilakukan di dalam rumah. Antara lain nonton film Studio Ghibli, main kartu UNO, dan olahraga.
 
Beberapa kali Dua juga muncul dengan suara emasnya dan "hadir" di talk show jarak jauh. Dia juga termasuk salah satu line up Home Fest The Late Late Show beberapa waktu lalu dan membawakan Don't Start Now diiringi bandnya dari berbagai tempat.
 
Kalau Dua habis ini ngeluarin album lagi, apakah tahun depan artinya dia bakal ngadain tur dobel, ya? (*)
 
Related Articles
Entertainment
5 Lagu Terbaik Dua Lipa di Album Terbarunya 'Future Nostalgia'

Entertainment
Ngefans Berat, Akankah Dua Lipa Ajak Madonna Kolab ?

Entertainment
Bocor, Dua Lipa Percepat Rilis Album Future Nostalgia