Entertainment

4 Fakta Comeback NCT Dream 'Reload': Mark Bakal Gabung Lagi?

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 14th 2020

 

SM Entertainment baru saja merilis pernyataan tentang comeback NCT Dream Reload, Selasa (14/4) dan langsung mendapat respon luar biasa dari penggemarnya!

Dilansir dari Soompi, member terkini NCT Dream, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung akan merilis album berjudul Reload pada 29 April 2020.

 

1. Anggota NCT Dream sudah fixed!

Boyband besar SM, NCT, memang memiliki sistem rotasi, di mana agensi bisa bebas mengubah member maupun menambah sub unit.

Sebelumnya, NCT Dream telah mengalami perubahan ketika Mark akhirnya 'lulus'. Fans pun bolak-balik meminta SM untuk menjadikan NCT Dream fixed unit, yang berarti isi anggotanya tak bisa diganggu gugat.

Nah, setelah comeback Reload, member yang sudah ada saat ini tidak akan diluluskan.

"Setelah promosi album, akan ada perubahan sistem kelulusan setelah berusia 20 tahun. Member yang ada saat ini tidak akan lulus," tulis SM.

 

2. Mark bakal kembali lagi

 

Setelah promosi Reload selesai, Mark bakal gabung lagi bersama NCT Dream!

"Ketujuh member (Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, Jisung dan Mark) akan melanjutkan aktivitas dalam format seperti NCT U dengan nama tim NCT Dream," jelas SM.

 

3. Member terkini NCT Dream akan bergabung dengan tim NCT baru

 

Meski NCT Dream akhirnya menjadi unit tetap, Renjun, Jeno, Jaemin, Chenle dan Jisung akan bergabung dengan tim NCT terbaru. Tim NCT paling anyar ini belum diungkap namanya dan konsepnya oleh SM. Tetapi, SM menyebut, tim ini akan melakukan promosi global.

"Kami mengucap terima kasih pada fans yang menunjukkan banyak dukungan kepada NCT Dream, dan kami memohon cinta serta dukungan terus-menerus kepada NCT Dream dan para membernya. Terima kasih."

 

4. Barengan sama comeback NCT 127?

NCT 127 dilaporkan bakal comeback dengan album repackage pada bulan Mei. SM pun telah mengonfirmasi kabar ini. NCTzen pun jadi deg-degan: Kalau comeback NCT Dream di akhir April, apa ini artinya NCT Dream akan barengan sama NCT 127?

Wah, seru banget dong, kalau kedua unit promosi bareng!

 

Reload merupakan mini album keempat NCT Dream. Ada lima lagu yang SM gambarkan sebagai 'segar dan energik' dalam album ini. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Kamu Pecinta Bubble Tea? Jangan-jangan Milk Tea Favoritmu Sama Kayak Member NCT!

Korea
Cetak Sejarah! Berkat Ridin, NCT Dream Jadi Unit NCT Pertama yang Puncaki Melon

Entertainment
Ternyata Koreografi 'Pertarungan' di MV NCT 127 'Kick It' Idenya Taeyong!