Entertainment

'Fantastic Beast 3' Akan Munculkan Kembali 2 Karakter Klasik 'Harry Potter'

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 13th 2020

Kabar baru datang dari proses produksi film Fantastic Beast 3. Akan ada beberapa karakter dalam film-film Harry Potter terdahulu yang kabarnya akan kembali "dimunculkan" di film Fantastic Beast 3. 

Kemunculan karakter dari serial Harry Potter ini memang pernah disebut-sebut oleh Eddie Redmayne, pemeran karakter 'Newt Scamander' dalam dua film Fantastic Beast sebelumnya. Warner Bros sendiri mempertimbangkan untuk memunculkan kembali Robbie Coltrane, aktor pemeran Rubeus Hagrid untuk ikut tampil di film Fantastic Beast 3 mendatang.

Hagrid bukan satu-satunya karakter klasik dalam cerita Harry Potter yang akan kembali. Versi remaja dari Tom Marvolo Riddle, alias Lord Voldemort di masa depan, rencananya juga akan ambil peran.

Dalam plot utama Harry Potter, karakter Hagrid dan Voldemort disebutkan memang hanya memiliki jarak usia dua tahun. Hal itu persisnya di terungkap di film dan novel Harry Potter and the Chamber of Secret.

Itu artinya, mereka pernah bersekolah di Hogwarts pada waktu yang sama, atau lebih tepatnya sebelum Hagrid dikeluarkan dari Hogwarts. Hagrid dikeluarkan karena difitnah Tom Riddle sebagai dalang di balik lepasnya hewan peliharaan Salazar Slytherin yang membunuh beberapa siswa Hogwarts.

Dalam kronologi ceritanya, latar terjadinya peristiwa tersebut adalah tahun 1942, atau 50 tahun sebelum latar waktu cerita Harry Potter and the Chamber of Secret, tidak jauh dari latar waktu cerita Fantastic Beast. Meski demikian, belum diketahui apakah mereka akan muncul sebagai bagian dari plot utama Fantastic Beast atau sekedar cameo saja.

Ini bukan pertama kalinya Warner Bros berinisiatif memunculkan cameo karakter Harry Potter dalam serial Fantastic Beast. Di film Fantastic Beast : Crimes of Grindelwald, Minerva McGonagall, karakter guru pelajaran Transfigurasi Harry Potter sempat muncul di film selama beberapa saat sebagai staf pengajar di Hogwarts.

Sayangnya, kemunculan McGonagall tersebut justru mendapat cercaan dan kritik dari banyak pihak, terutama fans. Sebab kemunculannya menimbulkan plothole yang fatal. Beberapa fans yang iseng bahkan sampai melakukan kalkulasi umur McGonagall, dan hasilnya, pada latar cerita Fantastic Beast, McGonagall seharusnya bahkan belum lahir!

Rencana untuk memunculkan Hagrid dan Voldemort muda kini dipandang skeptis oleh para fans Harry Potter, terutama karena kejadian di film sebelumnya. Sebagin fans berspekulasi jika Warner Bros berusaha menarik kembali perhatian fans demi meraih keuntungan di film ketiga. Mengingat film kedua Fantastic Beast mendapat respons yang buruk baik dari segi keuntungan maupun kritik. 

Fantastic Beast 3 yang disutradarai oleh David Yates dan ditulis naskahnya oleh J.K. Rowling dan Steve Kloves rencananya akan tayang di bioskop pada 12 November 2021 mendatang. Pandemi Covid-19 membuat proses shooting film ini tertunda, namun belum diketahui apakah hal tersebut akan berdampak pada jadwal tayangnya di bioskop nanti.(*)

Artikel Terkait
Hobi
Potterhead Merapat! Bakal Ada Holiday Pop Funko ala Harry Potter

Interest
Kamu Potterhead yang Hobi Make-Up? Pasti Pengen Borong Produk Ini Nih

Entertainment
Rupert Grint Ungkap Bagaimana Film ‘Harry Potter’ Membentuk Dirinya Saat Ini