Current Issues

Dua Pekan Google Dedikasikan Doodle untuk Mereka yang Berjasa Perangi Covid-19

Drian Bintang

Posted on April 13th 2020



Google Doodle versi Petugas Medis.

Google kerap memberikan apresiasinya pada orang-orang tertentu, atau momen-momen tertentu lewat Google Doodle-nya. Itu loh gambar logo Google yang muncul ketika kalian melakukan browsing menggunakan search engine Google.

Sudah dua pekan ini Google menggunakan Doodle-nya untuk mengapresiasi mereka yang berjasa memerangi Covid-19. Yang terbaru sejak Senin (13/4) Google membuat Doodle untuk mengapresiasi petugas medis. "To All Doctors, Nurses, and Medical Workers, Thanks You!". Begitu pesan yang disampaikan Google Doodle hari ini. Dalam versi ini, Doodle menggambarkan huruf "G" pada 'Google' mengirimkan icon love ke huruf "e" yang didandani seperti petugas medis. 

Tema Google Doodle itu sendiri merupakan rangkaian dari ucapan terima kasih yang sebelumnya telah dibuat untuk profesi lainnya. Ya, sebelum membuat versi tenaga medis, Google Doodle juga membuat versi petugas swalayan. 

Google Doodle versi Petugas Swalayan.

Google merasa perlu membuat Doodle untuk petugas swalayan karena mereka juga sangat berjasa di tengah pandemi Covid-19. Para petugas swalayan itu tetap mendedikasikan dirinya untuk bekerja di tengah orang harus melakukan work from home untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Google juga sempat membuat Doodle untuk mengucapkan terima kasih pada para peneliti yang tengah bekerja keras melakukan penelitian terhadap obat maupun vaksin Coronavirus.

 

 

Google Doodle versi Peneliti Covid-19.

Apa yang dilakukan Google untuk mengucapkan terima kasih pada beragam profesi yang terlibat perang terhadap Covid-19 ini jarang dilakukan. Biasanya tema Google Doodle akan sama dalam beberapa waktu jika ada event olahraga dunia, misalnya Olimpiade atau Piala Dunia sepak bola. Terima kasih juga Google, kalian juga membantu kami mencari informasi tentang Covid-19.(*)

Related Articles
Interest
Monterey Bay Aquarium Berikan Edukasi Sejarah Lewat Game 'Animal Crossing'

Interest
Kangen Ngantor? Aplikasi Ini Hadirkan Kebisingan yang Biasa Terjadi di Kantor

Current Issues
Yuk Coba Fitur Baru Instagram 'Co-Watching', Bisa Berbagi Liked dan Saved Posts