Interest

Fortnite jadi Trending Pemain Viralkan #RipFortnite

Drian Bintang

Posted on April 12th 2020

Selain Animal Crossing: New Horizon, beberapa game juga menjadi trending karena banyaknya warga yang melakukan karantina di dalam rumah. Fortnite menjadi salah satunya. Game berbasis Battle Royale itu, mulai banyak diisi oleh pemain-pemain baru. Pemain lama justru protes, dan mem-viral-kan tagar #RipFortnite.

Komplain kepada Epic Game sebagai developer Fortnite mengalir bak air bah. Kebanyakan mereka mengeluhkan pengalaman bermainnya yang tidak lagi sama seperti dulu. Mereka mengusulkan beberapa hal yang harus diubah oleh Epic Game untuk menyesuaikan para pemain baru.

Dulu, Fortnite merupakan satu-satunya game berbasis Battle Royale yang tidak mementingkan kalah atau menang. Sistem matrix mereka berbeda dengan shooting games lainnya. Artinya, semakin handal seorang pemain semakin susah pula level yang akan diberikan. Di Fortnite, hal itu tidak seberapa kentara. Sehingga, bermain Fortnite bisa dibilang tidak membutuhkan keringat lebih banyak ketimbang bermain game berbasis Battle Royale lainnya.

Kini banyak dari pemain yang memperhatikan adanya perubahan dalam sistem yang ada di Fortnite. Kali ini, mereka mengetahui bahwa Epic sudah mengembalikan skill-based matchmaking (SBMM) mereka. Sehingga pemain yang berlevel tinggi, tidak akan diberi kesempatan untuk menang dengan mudah. Mereka akan diberikan lawan yang berasal dari pemain yang memiliki level lebih tinggi dari mereka.

Banyak dari mereka yang mengeluh. Sebab dulu mereka bermain Fortnite untuk melepas kepenatan. Sekarang mereka justru semakin penat, karena terus dikalahkan oleh sistemnya. 

Hal ini, kemungkinan menjadi pertimbangan oleh Epic. Mungkin karena pemain-pemain baru merupakan pemain yang hijrah dari game lain yang memiliki SBMM yang ada di dalamnya. Melihat Fortnite yang merupakan game tembak-tembakan yang sangat mudah, mungkin membuat mereka menjadi meremehkan permainan besutan Epic Game itu. Oleh karena itu, untuk menaikkan pamor, Epic pun menerapkan SBMM di sistem mereka.

Selain itu, kini semakin banyak pemain baru yang masuk. Server Fortnite pun menjadi semakin lemot. Epic pun masih belum memberikan solusi atas ketidaknyamanan yang selama ini diderita oleh pemain. Hal ini, benar-benar menguji pemain ketika setelah menunggu lama. Mereka memainkan permainan yang tidak lagi mereka kenal. Terutama mereka para pemain Fortnite veteran.

Oleh karena itu, banyak dari pemain yang beceloteh di forum gamer, dan media sosial. Banyak dari mereka yang kemudian sepakat untuk meramaikan media sosial dengan tagar #RipFortnite. Karena permainan tembak-tembakan itu tidak lagi seperti dulu.(*)

Related Articles
Hobi
Klimaks Konflik Apple vs Epic Games: Fortnite Dihapus dari App Store

Interest
Google Update Maps-nya untuk Permudah Cari Layanan Kesehatan Online

Interest
Fortnite Adakan Turnamen Memancing Berhadiah Senjata: Bottom Dweller Pickaxe