Entertainment

Steve Aoki Buka-bukaan Soal Album Barunya bareng Agnez Mo dan MONSTA X

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 12th 2020

 

Di tengah pandemi coronavirus COVID-19, Steve Aoki meluncurkan album barunya Neon Future IV. Di dalam album tersebut, terdapat kolaborasinya dengan penyanyi Indonesia, Agnez Mo, Backstreet Boys, Zooey Decshanel, hingga boyband K-Pop MONSTA X.

Dilansir dari Billboard, Aoki berusaha mempertahankan 'sikap positif' tentang promosi dan perilisan Neon Future IV. Permasalahannya, akibat coronavirus COVID-19, ia tidak bisa melakukan tur untuk mendekatkan Neon Future IV pada penggemar.

"Kita terjebak di sini, jadi... kami mengubahnya menjadi interaksi yang menyenangkan. Aku live Instagram, memaksa diriku olah raga setiap hari. It's actually been really, really great. Aku telah melakukan challenge 15 hari boot camp, merilis lagu baru dari albumku, dan itu membuat percakapan terus terjadi, seluruh musik baru ini yang belum didengar orang-orang," kata Aoki.

Neon Future IV adalah album masif berisi 27 track. Nggak cuma musisi yang diajak kerja sama, tetapi juga penulis buku terfavorit Aoki dan ilmuwan seperti Ray Kurzwell, Bill Nye hingga Kip Thorne.

"Kami menggunakan teknologi untuk hidup tanpa batas waktu, untuk mengembangkan kreativitas kami, untuk melakukan hal-hal yang tidak dapat kami lakukan hanya dengan tubuh manusia," kata DJ yang juga pernah berkolaborasi dengan BTS tersebut.

Ia pun menjelaskan konsep Neon Future IV. Menurutnya, album ini merupakan 'masa depan neon versi dirinya', yang menggunakan teknologi untuk melakukan hal-hal berbasis sci-fi.

"Ketika kamu memikirkan kata cyborg, kamu berpikir tentang robot metalik setengah Terminator yang menakutkan dan setengah AI, setengah manusia. Aku nggak ingin menjadi bagian dari itu -- banyak orang mungkin akan mengatakan itu -- tapi kami menggunakan teknologi untuk membawa mobil kami dari satu tempat ke tempat lain. Kami menggunakan teknologi untuk memesan makanan. Kami menggunakan teknologi sekarang sehingga kami dapat berkomunikasi. Kami menggunakan teknologi untuk terhubung dengan orang lain."

Bahkan, cara Aoki menggarap Neon Future IV juga sangat maju secara teknologi. Para musisi yang turut andil di album ini banyak yang 'bertemu' Aoki hanya melalui internet.

 

(EDM)

 

Neon Future IV pun disebut sebagai album global, karena di dalamnya terdapat deretan musisi dari berbagai negara. Seperti Alok dari Brasil, Alan Walker dari Norwegia, MONSTA X, Lay Zhang dari Tiongkok, Tory Lanez dari Kanada dan Agnez Mo.

Setelah meluncurkan labelnya, Dim Mak, hampir 25 tahun yang lalu dan menjadi salah satu produser paling sukses di dunia, Aoki mengatakan hanya ada beberapa prinsip yang telah membantunya membangun kerajaannya -- yang sekarang termasuk usaha dalam musik, mode, buku, restoran, olahraga dan filantropi.

"Aku benar-benar mengikuti naluriku. Aku masih mengikuti hasratku dalam setiap proyek. Jika aku nggak benar-benar percaya 100 persen, aku nggak[melakukannya]. Kami hanya memiliki 24 jam dalam sehari, dan setiap orang memiliki 24 jam yang sama dalam sehari... Bahkan sekarang saat coronavirus dan di karantina, waktu kita masih terbatas." (*)

Related Articles
Entertainment
Agnez Mo Bakal Duet bareng Steve Aoki?

Entertainment
7 Lagu Underrated Lauv di Album ‘How I’m Feeling’

Entertainment
Lay 'EXO' Bakal Rilis Kolaborasi bareng Steve Aoki dan will.i.am!