Interest

Balapan Mobil Listrik Terbang Bakal Digelar Tahun Ini

Faanissaa

Posted on April 12th 2020

 

Balapan mobil terbang yang biasanya hanya ada dalam permainan di computer dan film, tak lama lagi akan jadi kenyataan. Airspeeder, seri motorsport pertama untuk mobil terbang yang akan menjadi penyelenggaranya. Balapan tersebut diharapkan bisa terselenggara tahun ini. 

Mengutip Euronews Living, pendiri balapan tersebut, Matt Pearson mengatakan, mereka punya ambisi yang besar untuk mempercepat revolusi transportasi berkelanjutan.

Usai pembatasan yang terkait dengan virus corona dicabut, Speeders (mobil listrik terbang) akan diuji lebih lanjut. Sebelumnya sudah dilakukan tes dengan menggunakan remote control, dan berhasil.

Sebuah tim uji coba yang direkrut dari Angkatan Udara AS dan Martin Aviation bertanggung jawab atas prototype MK3, yang akan diuji coba di Gurun Mojave, California. Hasilnya, kecepatan maksimal Speeders mencapai 200 km per jam dengan ketinggian 5 hingga 40 meter di atas permukaan tanah.

Sementara itu, untuk mewujudkan balapan tersebut, sebuah perusahaan yang berbasis di Adelaide, Australia Selatan, Alauda siap untuk menampung tim spesialis teknis. Tim tersebut terdiri dari beberapa nama terkemuka di bidang aerospace, motorsport, dan teknik.

Bahkan Rolls-Royce dan Babcock Aviation masuk dalam daftar. Keduanya mengaku ingin dilibatkan. Mereka siap menyediakan beberapa tim dan perangkat keras yang dibutuhkan untuk membuat mobil terbang.

"Penggemar olahraga motor tradisional pasti akan mengenali banyak elemen dari seri balapan kami," kata Matt Pearson, pendiri Alauda dan seri Airspeeder.

Pearson melanjutkan, rencananya adalah untuk memiliki tim yang berbeda, pit-stop, pilot dan fokus pada memberikan olahraga kepada sebanyak mungkin penggemar melalui siaran langsung yang disiarkan secara global.

Dalam segala hal, menurut Pearson, ini adalah motorsport untuk abad ke-21. Balapan ini akan menginspirasi penggemar e-Sports serta penggemar motorsport yang lebih tradisional. (*)

Related Articles
Interest
Kolaborasi, Iron Maiden Bikin Jersey Bareng West Ham United F.C.

Interest
Keren Nih! E-BULLI, VW Kombi yang Dikonversi Jadi Kendaraan Listrik

Sport
Inilah Manfaat Kunyit Bagi Kamu yang Gemar Olahraga