Entertainment

Selain 'Money Heist', Ini 5 Serial Spanyol Keren Lainnya di Netflix

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 11th 2020

 

Demam 'Money Heist' makin membara dengan hadirnya season terbaru. Nah, bagi penggemar 'Money Heist', mungkin ini saatnya buat 'membuka hati' sama serial Spanyol lainnya di Netflix yang nggak kalah keren!

 

1. Elite

Yang suka serial coming of age, merapat! Elite adalah drama thriller yang dibuat oleh Carlos Montero dan Darío Madrona. Ceritanya tentang kesenjangan antara anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga berada dan siswa yang sekolah karena bantuan beasiswa. Sekolah elit tersebut bernama Las Encinas.

Kisah bermula ketika sekolah Samuel, Nadia dan Christian tiba-tiba roboh. Mereka pun diberi beasiswa untuk sekolah di Las Encinas, sebuah sekolah swasta paling eksklusif di Spanyol. Beasiswa ini diberikan oleh perusahaan bangunan yang bertanggung jawab atas robohnya sekolah tersebut.

Di tengah-tengah perjuangan ketiganya melawan kelas atas di sekolah, Samuel justru jatuh cinta dengan Marina (María Pedraza), anak dari pemilik perusahaan korup tersebut. Tiba-tiba, Marina ditemukan tak bernyawa di kolam renang sekolah.

FYI, María Pedraza ini juga main di Money Heist, lho. Ia memerankan Alison Parker.

 

2. Cable Girls

Berlatar tahun 1920, Cable Girls bercerita tentang awal mula perjalanan sebuah perusahaan telekomunikasi di Madrid. Kehidupan empat perempuan muda yang bekerja di sini pun berubah. Carlota, Marga Suárez, Ángeles Vidal dan Lidia memiliki gaji cukup dan kebebasan.

Namun, masing-masing perempuan tersebut sebenarnya memiliki kisahnya sendiri dengan keluarga, partner, maupun berjuang dengan masa lalu mereka. Tetapi, keempatnya menjadi sangat dekat.

Serial ini menceritakan kesulitan yang dihadapi para pekerja perempuan di Spanyol pada masa itu, terutama peraturan ketat atas hak-hak perempuan di lingkungan yang didominasi laki-laki.

 

3. Locked Up

 

Macarena Ferreiro adalah perempuan muda naif yang jatuh cinta pada bosnya. Gara-gara bosnya tersebut, ia melakukan manipulasi keuangan perusahaan dan kejahatan-kejahatan lainnya.

Macarena pun dituduh atas empat kejahatan pajak dan dipenjara di Cruz del Sur. Ia harus menghadapi kenyataan ini sekaligus menjalani runyamnya kehidupan penjara. Salah satu tahanan yang paling menyeramkan di sana bernama Zulema.

 

4. The Hockey Girls

 

The Hockey Girls mengisahkan perjuangan tujuh pemain hoki muda serta pelatihnya, untuk menyelamatkan posisi mereka di Club Pati Minerva.

Club Pati Minerva adalah klub roller hoki yang melatih anak muda Spanyol untuk mengikuti kompetisi internasional. Tim perempuan di klub ini sebenarnya memiliki potensi, namun tak pernah benar-benar digali.

Konflik bermula ketika pelatih mereka meninggalkan tim. Di tengah-tengah kesulitan ini, ketujuh perempuan ini juga bertarung dengan cinta, kehidupan dan diri mereka sendiri.

 

5. High Seas

High Seas merupakan serial misteri Spanyol, menceritakan tentang hidup kakak-adik Eva dan Carolina Villanueva usai kematian ayah mereka pada tahun 1940an.

Mereka menaiki kapal laut dengan tujuan mengunjungi Brazil. Selama berada di kapal, mereka berkutat dengan kematian-kematian misterius yang terjadi di sana. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Final Series: Penjelasan Ending ‘Money Heist’ Saat Rencana Profesor Terungkap

Entertainment
Berakhir Patah Hati, Ini 5 Teori Fans untuk ‘Emily in Paris’ Season 3

Entertainment
Rilis Hari Ini! 6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal ‘Money Heist’ Season 5