Interest

Kangen Ngantor? Aplikasi Ini Hadirkan Kebisingan yang Biasa Terjadi di Kantor

Drian Bintang

Posted on April 11th 2020

Cocok nih buat kalian yang sudah gawe. Atau coba rekomendasikan ke orang tua kalian. Siapa saja pokoknya yang lagi kangen ngantor karena sudah hampir sebulan #WorkFromHome. Kalau ada yang kangen ngantor coba rekomendasikan untuk memanfaatkan aplikasi yang ada di situs I Miss the Office imisstheoffice.eu ini.

Aplikasi ini bisa menghadirkan suara-suara yang biasa terjadi di kantor. Misalnya suara AC yang terlalu kencang tapi tidak dingin, atau suara galon yang selalu sedikit berisik ketika ada yang mau ambil air. Juga suara orang ngeprint dokumen. Suara-suara aneh itu memang kadang ngangenin sih. Adanya cuma di kantor.

 

Nah, beranjak dari masalah tersebut, Kids Creative Agency, sebuah agency yang berpusat di Berlin, Jerman itu membuat sebuah simulasi suara kantor buat kalian. Namanya 'Office-noise generator'. Simulasi ini didisain untuk menyediakan kalian suara noise yang sudah lama kalian rindukan selama berhari-hari, atau berminggu-minggu karena harus bekerja di dalam rumah.

Lucunya, kalian bisa menyeting suara apa saja yang bisa kalian dengar. Kalian bisa menyesuaikan, dengan suasana kantor kalian yang paling kalian rindukan. Misalnya bunyi suara mesin fotocopy yang selalu berderit setiap sejam sekali, karena ada yang pakai?

Atau suara AC yang selalu berdecit, tapi tidak dingin sama sekali. Bahkan, kalian bisa menyeting berapa banyak orang yang ada di dalam ruangan imajinasi yang diciptakan oleh Kids Creative Agency itu, sehingga kalian bisa mendengar suara bisik-bisik dari mereka yang ada di sekitar kalian.

Cara pakainya gimana nih? Mudah saja. Kalian cukup pergi ke website ini https://imisstheoffice.eu/. Di situ, kalian akan disuguhi beberapa interaksi dengan sebuah ruang kantor imajinasi. Kalian cukup pilih dari beberapa suara tersebut, mana yang paling kalian ingin dengar. Selamat mencoba.(*)

Related Articles
Current Issues
Dua Pekan Google Dedikasikan Doodle untuk Mereka yang Berjasa Perangi Covid-19

Interest
Siap-siap, Jawa Timur Bakal Mulai Terapkan PSBB Akhir April

Interest
Pembatasan Sosial Berskala Besar? Apa Bedanya dengan Karantina Wilayah?