Entertainment

Pengen Belajar Fotografi dari Rumah Gratis? Coba 3 Online Courses Keren Ini

Dwiwa

Posted on April 11th 2020

Ada kabar gembira bagi kalian para penggemar fotografi yang sedang terjebak dalam kondisi #dirumahaja. Pasalnya, kalian tetap bisa menambah ilmu fotografi tanpa harus keluar rumah. Kabar baiknya lagi, pelajaran tersebut diberikan oleh perusahaan ternama dan gratis. Dicatat ya, Gratis!

Setidaknya, ada tiga perusahaan fotografi yang sengaja membuat kelas online gratis selama pandemi Covid-19 berlangsung, yakni Nikon, Leica dan DxO. Ketiga perusahaan tersebut menyediakan berbagai kelas yang bisa diakses secara bebas.

1. Nikon

Khusus untuk bulan April, Nikon sengaja membuat seluruh kelas online di situs resmi mereka bisa diakses secara gratis. Pada kondisi normal, kalian diharuskan untuk membayar jika ingin menonton video kelas online secara lengkap.

Total ada 10 kelas yang bisa kalian ikuti untuk menambah ilmu fotografi. Mulai dari dasar-dasar fotografi, fotografi makro, memotret anak dan hewan peliharaan, hingga video tutorial untuk menguasai kamera Nikon.

Masing-masing dari video tersebut memiliki durasi dari 15 menit hingga sekitar 1 jam. Untuk dapat mengaksesnya, kalian cukup membuka situs resmi Nikon. Setelah itu, lakukan pendaftaran pada situs resmi Nikon dan mulai belajar. (Baca juga: Daripada Rebahan Aja, Yuk Belajar Kelas Fotografi Gratis!)

  

2. Leica

Berbeda dengan Nikon yang membuat kelas online tentang cara memotret, Leica lebih banyak menyajikan perbincangan dengan para fotografer profesional ataupun orang-orang profesional yang terlibat di dalam industri tersebut.

Meski begitu, kelas online tersebut tetap menarik dan informatif untuk ditonton. Setidaknya ada lebih dari 70 kelas yang bisa kalian tonton. Jika kalian ingin menonton langsung, kalian bisa mendaftar di kelas-kelas baru Leica yang berlangsung setiap hari Minggu.

Hal yang menarik adalah, pada hari Senin berikutnya Leica akan memberikan tantangan foto berdasarkan kelas sebelumnya. Jadi, kalian bisa menjadikan ini sebagai “pr” setelah menonton video dari Leica. Tantangan tersebut dapat kalian temukan di Instagram Leica. Jika ingin ikut, cukup mengirimkan foto dengan hastag #StayHomeWithLeica.

 

3. DXO

Perusahaan asal Perancis DXO juga turut memberikan kelas online gratis selama bulan April. Kelas online ini akan berlangsung selama satu jam dan dipandu oleh para ahli seperti PhotoJoseph, pembawa acara di saluran YouTube, serta Fabio Antenore, ambassador DXO.

Jika Nikon lebih banyak membahas bagaimana cara memotret, di DXO kalian akan mendapatkan ilmu bagaimana cara mengedit foto dengan menggunakan aplikasi dari DXO. Biar nggak penasaran, segera buka situs resmi DXO dan mulailah belajar. 

Nah, itu tadi tiga perusahaan ternama yang membuka kelas fotografi online gratis selama pandemi Covid-19. Harus diingat, kelas online gratis ini hanya berlaku pada bulan April ya. Jadi daripada gabut, langsung saja kunjungi situs resminya dan mulai ikut kelas. Lumayan, bisa tambah ilmu fotografi sekaligus kemampuan bahasa Inggris selama #dirumahaja.(*)

  

Artikel Terkait
Interest
Daripada Rebahan Aja, Yuk Belajar Kelas Fotografi Gratis!

Current Issues
Bilik Disinfektan Sedang Populer, Amankah untuk Kesehatan?

Interest
Selama Self-quarantine di Rumah, Rawat Kendaraanmu dengan 5 Tips Ini