Interest

Apple, Nike, New Balance dan Adidas Bikin Alat untuk Bantu Tenaga Medis

Drian Bintang

Posted on April 10th 2020

Kepedulian ditunjukkan oleh beberapa perusahaan besar di penjuru dunia kepada tenaga medis. Mereka merasa terketuk melihat kelakuan orang-orang yang lebay membeli peralatan medis untuk dirinya sendiri, seolah kiamat sebentar lagi. Sehingga banyak tenaga medis, atau yang membutuhkan pun jadi tidak kebagian.

Banyak perusahaan yang kemudian berinisiatif membuat alat pelindung diri (APD) bagi dokter atau mereka yang benar-benar membutuhkan karena sudah mengidap penyakit lain. Tim mainmain.id mengumpulkan nama-nama perusahaan tersebut:

 

Apple
Siapa sih, yang tidak mengenal mereka. Bahkan mungkin, beberapa dari kalian membaca artikel ini melalui salah satu gadget bikinan mereka. Mereka membuat face shield yang dinamai Apple, Ketimbang meniru berbagai gaya face shield yang sudah ada, mereka membuat desain baru. Yakni, minimalis, dan lebih mudah dipakai. 

Baru-baru ini, mereka membuka disainnya ke khalayak umum. Apple seolah mengerti, face shield sejatinya memiliki tiga bagian yang paling penting. Yakni, karet penahan plastik, pengikat untuk kepala, dan tentu saja face shield dari bahan plastik jenis tertentu Disain ini tidak hanya mudah dipakai tapi juga gampang untuk dibersihkan. 

 

Adidas
Hampir sama seperti Apple. Adidas baru-baru ini juga mengeluarkan disain face shield versi mereka. Tidak hanya simpel, tapi juga nyaman dipakai. Mereka memanfaatkan teknologi 3D printing, yang juga dipakai untuk produk mereka, 4D series. Bayangkan saja, bahan yang biasa membuat kaki kalian nyaman sehari-hari itu, dipakai di bagian dahi penggunanya. Setidaknya ada 18 ribu face shield yang mereka produksi saat ini.

 

New Balance
Berbeda dengan dua perusahaan sebelumnya, New Balance lebih mendahulukan mereka yang ingin mendapatkan masker tapi sudah kehabisan di pasaran. Padahal mungkin, mereka merupakan orang yang rentan karena sudah mengidap penyakit lain sebelum adanya Covid-19. 

Namanya juga perusahaan olahraga, disain yang dibuat pun tidak akan jauh-jauh dari produk mereka. Sepatu. Masker tersebut dibuat berwarna biru. Disain masker ini mirip dengan disain masker N95. Nah, pada masker ini karet yang harusnya dililitkan ke kepala itu diganti dengan tali sepatu yang berwarna-warni. Jadi kalian tetap bisa terlihat kece, meskipun mengenakan masker ke mana-mana.

 


Nike
Nike sudah mendahului beberapa perusahaan lain yang bergerak di bidang sama. Mereka sudah bekerja sama dengan salah satu organisasi kedokteran untuk mengenakan produk bikinannya. Nike mengganti karet yang mengikat kepala penggunanya dengan tali adjustable. Pengguna bisa mengecangkan dan mengendorkan tali tersebut, sesuai ukuran kepala masing-masing.

Jika sudah selesai digunakan, tali tersebut juga bisa digunakan untuk menggantung face shield di bagian dada penggunanya. Sehingga ketika dibutuhkan, bisa langsung dikenakan lagi. Pada 3 April lalu, Nike sudah mendistribusikan face shield mereka untuk dikenakan oleh tenaga medis.

Artikel Terkait
Interest
5 Rekomendasi Sneakers Hitam yang Bikin Kamu Makin Stylish!

Lifestyle
Sneakers Retro Paling Dicari di Tahun 2022

Interest
5 Sneakers ini Cocok Banget jadi Kado Valentine