Entertainment

ARMY! Siapin 6 Hal Ini Sebelum Nonton Konser Maraton BTS Bang Bang Con

Delima Pangaribuan

Posted on April 10th 2020

 
Besok, 11 April 2020, seharusnya adalah konser pembukaan BTS buat tur terbaru mereka Map of the Soul Tour. Yah, tapi kita semua tahu kalau pertunjukan dua hari berturut-turut setiap akhir pekan selama dua minggu di Seoul itu harus dibatalkan karena Covid-19. Bukan cuma ARMY, BTS pun kayaknya kecewa dan pengen banget bisa menyapa fans lewat konser lagi.
 
Beruntunglah agensi kesayangan kita care banget! Kemarin, melansir Soompi, Big Hit Entertainment mengumumkan bakal bikin acara konser online buat ARMY! Dan konser online bertajuk BANG BANG CON ini spesial banget. Soalnya ARMY bakal disuguhi re-run konser-konser BTS selama 6 jam non-stop!
 
Rangkaian konser online itu bakal berlangsung dua hari di channel YouTube BANGTAN TV. Sabtu (18/4) dan Minggu (19/4). Show dimulai pukul 12.00 KST (atau jam 10.00 WIB). Hari pertama ada rangkaian BTS Live HYYH on Stage 2015, BTS Live HYYH Epilogue 2016, BTS Live The Red Bullet 2014, dan BTS 3rd Muster.

 
Kemudian hari kedua ada BTS The Wings Tour in Seoul 2017, BTS The Wings Tour Final 2017, BTS 4th Muster, dan BTS World Tour Love Yourself in Seoul 2019. Buat jamnya masing-masing bisa kalian cek di bawah ini (patokan jam KST).
 
 
Konser ini jelas dapat sambutan luar biasa heboh dari ARMY. Soalnya, nggak ada harga tiket konser alias GRATIS! Duh kapan lagi bisa nonton konser BTS nggak pakai war ticket dan modal kuota doang?

 
Meskipun bisa ditonton sambil rebahan di rumah, jangan sampai kalian kehilangan vibe konsernya ya, MY. Biar kerasa kayak mau nonton konser beneran, inilah beberapa hal yang wajib kalian siapin demi pengalaman nonton BTS konser online.
 
Pertama, tentu saja yang paling penting adalah pastikan koneksi internetmu lancar jaya kalau pakai WiFi. Jika tidak, maka kita harus siapin kuota yang jos. Secara gitu mau nonton konser yang durasinya jam-jaman.
 
Biar nggak menyedot duitmu terlalu banyak, pilih paketan khusus selain kuota harian yang kamu pakai buat nonton konser ini. Kan ada tuh provider yang khusus menyediakan kuota YouTube sampai bergiga-giga. 
 
Kedua, barangkali nggak semua ARMY punya kuota yang cukup buat nonton semua konser dari awal sampai akhir. Maka, nggak ada salahnya kalau kita cek bener-bener jadwal konser itu dan pilih tur yang ingin kita tonton.
 
Sebaiknya pilih konser yang mana? Kalau kamu udah pernah nonton langsung konser itu, mending skip ke konser yang belum pernah kalian tonton aja. Psst, BTS Muster tuh recommended karena mereka selalu menampilkan beberapa lagu yang eksklusif, yang nggak dinyanyiin di konser-konser biasa.
 
Ketiga, sedia speaker atau headphone dengan kualitas suara terbaik. Kayaknya kurang asyik kalau kita nonton konser cuma modal speaker handphone doang.
 
Biar kerasa kayak nonton konser beneran di hall gede atau stadion,  manjakan telingamu dengan pengeras suara atau headphone terbaik. Oh iya, kalau pakai  headphone volumenya jangan terlalu keras ya. Karena telingamu pasti akan nempel dengan headphone dalam waktu lama.
 
Keempat, cek setlist alias daftar lagu. Dalam konser-konser biasa, setlist lagu ini berguna buat kita tahu lagu apa aja yang bakal dinyanyikan, biar kita bisa siapin fanchant atau menghafalkan lirik buat sing along. Yah, karena ini konser virtual, nggak usah sing along juga nggak masalah. Dan karena ini sudah konser-konser lama, pastinya setlistnya udah gampang dicari. Nggak kayak konser baru yang kadang setlistnya baru keluar setelah konser perdana.
 
Kelima, siapin camilan. Nonton konser enam jam bisa bikin laper. Tuh, kapan lagi bisa nonton konser sambil nyemil? Hehe...
 
Karena kalau di konser biasa kita nggak boleh bawa makanan dan minuman ke dalam venue, ini saatnya kita merasakan bagaimana nonton konser ditemenin snack kayak nonton bioskop. Capek fanchant bisa langsung minum air putih.
 
Keenam dan terakhir, jangan lupa pernak-pernik! Kalau punya ARMY Bomb, keluarin dari kotaknya dan pakai buat nge-hype selama nonton konser online. Atau kalau nggak ada, mungkin kamu punya uchiwa (kipas gambar wajah member) atau banner. 
 
Yakinlah, nonton konser BTS dengan memegang sesuatu kayak ARMY Bomb, uchiwa, atau banner bakal bikin pengalaman konser online kita lebih berkesan. (*)
 
Artikel Terkait
Entertainment
'Filter'-Jimin BTS jadi Lagu Solo K-Pop Terbanyak Didengarkan di YouTube Music!

Entertainment
5 Fakta BTS 'Break The Silence: Docu-Series' yang Tayang di Weverse

Entertainment
Susul "DNA", MV “Boy With Luv” BTS Tembus 1 Miliar Tayangan