Entertainment

BTS Raih Sertifikat Quadruple Million yang Pertama dari Gaon!

Lolita Agastya

Posted on April 9th 2020

BTS akhirnya mendapatkan sertifikat penghargaan Quadruple Million yang pertama dari Gaon!

Gaon Music Chart merupakan daftar yang dikeluarkan oleh Korea Music Content Indusry Association. Sejak tahun 2018, mereka mengimplementasikan cara baru pemberian sertifikat untuk penjualan album, unduhan lagu, dan streaming online.

Yakni sertifikasi album Platinum untuk artis yang mencapai penjualan album sebanyak 250,000 keping dan sertifikasi Million jika album terjual sebanyak satu juta keping atau lebih.

Pada 9 April, Gaon mengumumkan jika album BTS terbaru yaitu Map of the Soul: 7 telah terjual sebanyak 4 juta keping. Angka tersebut membuat BTS menjadi artis pertama dalam sejarah yang menerima sertifikat Quadruple Million dari Gaon.

Tak hanya BTS, artis lain juga pernah mendapatkan penghargaan dari Gaon seperti girlband jebolan Produce 48, IZ*ONE. Album pertama mereka BLOOM*IZ mendapatkan serifikat Platinum setelah terjual sebanyak 250.000 keping.

Girlband naungan SM Entertaintment, Red Velvet, juga mendapatkan sertifikat Platinum untuk album Bad Boy dengan jumlah pengunduhan lagu sebanyak 2.5 juta.

Terakhir untuk kategori streaming, diduduki oleh duo ballad Davichi untuk lagu Unspoken Words yang meraih sertifikat Platinum setelah mencapai 100 juta pengguna yang telah streaming.

Wah, sekali lagi selamat ya untuk BTS, IZ*ONE, Red Velvet dan Davichi atas pencapaiannya! Semoga bisa mendapatkan penghargaan lagi di kemudian hari!

Artikel Terkait
Entertainment
Masuk Billboard Hot 100, Lagu 'ON' BTS Duduki Peringkat 4!

Entertainment
Tokopedia Rilis Video Pesan 'Jaga Indonesia' dari BTS, Bikin ARMY Terharu!

Entertainment
ARMY, Assemble! Tur Dunia BTS Belum Pasti Ditunda Gara-gara Corona