Sport

MotoGP Virtual Race Digelar Lagi, Valentino Rossi Akhirnya Ikut

Mainmain.id

Posted on April 8th 2020

MotoGP virtual race digelar kembali akhir pekan ini. Balapan virtual kedua ini diyakini lebih seru. Sebab akan diikuti oleh pembalap veteran, Valentino Rossi. Ya, Rossi yang sebelumnya mengaku tidak cakap bermain video game, memutuskan untuk ambil bagian di balapan yang berlangsung Minggu (12/4) malam tersebut.

Balapan virtual MotoGP kali pertama dilangsungkan Minggu (29/3) lalu. Opsi menggelar balapan virtual dipilih karena pandemi coronavirus yang membuat balapan 'asli' mengalami penundaan. Rupanya, MotoGP virtual race mendapatkan reaksi luar biasa dari para penggemar di seluruh dunia.

MotoGP virtual race seri kedua ini akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Berbeda dengan seri pertama, balapan virtual akhir pekan ini akan dilangsungkan dalam sepuluh lap. Kabar baiknya, Valentino Rossi termasuk salah satu pembalap yang ambil bagian di virtual race akhir pekan ini.

Sementara itu, Alex Marquez (Repsol Honda Team) sebagai 'juara bertahan' siap ambil bagian pada balapan virtual kedua ini. Alex akan ditemani kakaknya Marc Marquez. Monster Energy Yamaha bakal menurunkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Kemudian tim Ducati akan diperkuat Danilo Petrucci dan Michele Pirro.

Selain nama-nama di atas, balapan virtual akhir pekan ini juga akan diikuti Francesco 'Pecco' Bagnaia (Pramac Racing), Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Tito Rabat (Reale Avintia Racing), dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Quartararo adalah pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi di seri pertama.

Seperti yang pertama, balapan virtual yang kedua ini juga akan disiarkan langsung di seluruh platform media sosial MotoGP, termasuk YouTube. Selain itu, balapan ini juga akan disiarkan sejumlah stasiun televisi di Italia, Perancis, Spanyol, Inggris, Jerman, Austria, Swiss, Portugal, Serbia, Finlandia, Amerika Latin, dan Asia.(*)

Related Articles
Sport
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Coronavirus

Sport
Seperti Liga 1, Serie A Italia Diusulkan Start Awal Tahun

Sport
MotoGP Qatar Dibatalkan karena Coronavirus