Current Issues

100 Thieves Ramaikan Animal Crossing dengan Desain Apparel Virtual Mereka

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 9th 2020


Ada update terbaru dari game anyar Nintendo Switch, 'Animal Crossing : New Horizon' ini. Mereka menyediakan fitur baru yang membuat para pemainnya bisa menciptakan dan membagikan desain mereka di game social reality ini.

Desain itu meliputi dekorasi tembok, lantai, dan terutama, yang paling digemari para pemainnya sejauh ini, yaitu desain outfit alias pakaian karakter avatarnya.

Fitur terbaru ini disambut dengan baik oleh pemain Animal Crossing di seluruh dunia. Selain jadi lebih bebas dalam mengekspresikan imajinasi mereka ke dalam bentuk outfit, beberapa pemain juga nampaknya mendapat ruang ekstra untuk mengibarkan bendera fandom mereka dalam bentuk tampilan karakter dan interior rumah mereka.

Bagian terbaiknya adalah, desain yang mereka unggah ke game ini juga bisa dibagikan secara gratis ke pemain lain, sehingga bukan tidak mungkin akan ada beberapa desain yang jadi trend-setter dan lebih populer dibandingkan yang lain.

Salah satunya adalah desain yang baru-baru ini dirilis oleh 100 Thieves, grup esports dan lifestyle asal Amerika Serikat. Desain merch unik yang mereka bagikan di game ini adalah koleksi apparel yang pernah mereka jual di dunia nyata selama tiga tahun terakhir, termasuk jersey bisbol fenomenal yang mereka rilis pada 2018 lalu.

Juga dua jersey bisbol lain yang mereka rilis pada 2020 ini. 100 Thieves, selain terkenal karena reputasi mereka di bidang esports, juga terbilang populer dalam hal produksi pakaian. Setiap produk pakaian yang mereka rilis di dunia nyata, terutama jersey dan hoodie, selalu habis diborong penggemar mereka. Konversi produk mereka ke dalam bentuk virtual di game Animal Crossing ternyata tidak membuat keadaan jadi berbeda.

100 Thieves mengaku bahwa mereka merilis desain pakaian mereka di Animal Crossing sebagai bentuk rasa terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung eksistensi dan prestasi mereka di bidang esports selama ini.

As a thank you to all our fans who have shown us immense support these past years, we are releasing our entire apparel collection in Animal Crossing! #ACNH,” demikian potongan tweet dari akun @100Thieves pada 6 April lalui.

Kehadiran desain pakaian 100 Thieves di game Animal Crossing sedikit banyak menjadi pelipur lara bagi penggemar mereka yang selama ini tidak bisa memiliki pakaian yang mereka rilis di dunia nyata. Kabar baik lainnya bagi para penggemar 100 Thieves adalah, desain merch 100 Thieves di game Animal Crossing dapat diperoleh secara gratis!

Caranya adalah dengan meng-unlock fitur Able Sister dan memiliki kartu keanggotaan Nintendo Switch Online. Jika fitur Able Sisters sudah terbuka, maka cara berikutnya adalah dengan mengunjungi Portal Custom Design di bagian belakang toko penjahit tersebut, kemudian memasukkan 14 digit kode yang dibutuhkan untuk mengakses semua koleksi merch 100 Thieves yang pernah diproduksi selama ini.

Animal Crossing menjadi game populer belakangan ini karena fitur customization-nya yang sangat fleksibel, meliputi dekorasi dalam dan luar ruangan, pakaian, karakter, bahkan peta yang digunakan dalam game.

Selain 100 Thieves, komunitas DOTA 2 juga sebelumnya menggunakan fitur customization tersebut untuk merilis desain merch tim esports papan atas DOTA 2 beserta peta klasik dari game tersebut ke dalam Animal Crossing. Sudhah nyobain belum? (*)

Artikel Terkait
Hobi
PlayStation 5 Pecahkan Rekor Penjualan Game Konsol di Amerika

Entertainment
Dari J-Hope 'BTS' sampai Mina 'TWICE', 9 Idol ini Ikutan Hype Animal Crossing!

Interest
Animal Crossing: Expanding Horizon Hadirkan Update Baru