Entertainment

5 Film Romantis Indonesia ini Hadir di Netflix!

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 8th 2020

Film Galih & Ratna (2017). (The Jakarta Post)

 

#DiRumahAja bukan berarti romansa juga berakhir, gengs. Melalui film romantis Indonesia ini, kamu bisa experience cinta dari berbagai latar belakang, waktu, dan situasi.

Film-film ini bisa kamu tonton di Netflix serta layanan streaming resmi lainnya sambil rebahan. Siap-siap ketawa sambil nangis, ya!

 

1. Habibie & Ainun

 

Habibie dan Ainun telah mengenal satu sama lain sejak lama. Namun, ketika mereka bertemu lagi pada tahun 1962, Habibie jatuh cinta pada Ainun.

Rudy Habibie adalah ahli pesawat terbang yang memiliki mimpi besar. Ainun sendiri merupakan dokter cerdas. Tetapi, Ainun mau ikut terbang ke Jerman menemani Habibie mewujudkan cita-citanya.

Film ini mengisahkan cinta Habibie dan Ainun yang begitu kuat, sekaligus sulitnya tempaan kehidupan di negeri orang.

Sekuel film Habibie & Ainun lainnya juga bisa kamu tonton di Netflix.

 

2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk


 

Diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Buya Hamka, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk menuturkan kisah cinta tragis antara Zainuddin (Herjunot Ali) dan Hayati (Pevita Pearce).

Zainuddin jatuh cinta pada Hayati ketika ia berlayar menuju kampung halaman sang ayah di Batipuh, Padang Panjang. Sayangnya orang tua Hayati tidak merestui hubungan mereka karena status Zainuddin yang dianggap tak setara dengan Hayati, perempuan Minang keturunan Bangsawan.

Hayati pun terpaksa menikah dengan Aziz, pria kaya yang ditentukan oleh orang tuanya. Hingga akhirnya, Zainuddin dan Hayati bertemu lagi bertahun-tahun kemudian, sampai petaka merebut Hayati.

 

3. Ada Apa dengan Cinta? (AADC)


Film percintaan anak muda ini populer sekali di Indonesia sampai sekarang, walaupun perilisannya sudah 18 tahun yang lalu.

AADC mengisahkan tentang Dian Sastrowardoyo (Cinta), remaja yang aktif, pengurus mading sekolah dan suka menulis puisi. Cerita bermula saat Cinta meyakini dirinya bakal memenangkan lomba puisi sekolah. Tetapi, pemenangnya adalah Rangga (Nicholas Saputra).

Rangga merupakan sosok yang pendiam dan dingin. Namun, rasa penasaran menguasai Cinta, hingga akhirnya keduanya dekat. Sayangnya, cinta di antara mereka harus berakhir.

Selain AADC 1, AADC 2 juga bisa kamu tonton di Netflix!

 

4. Love for Sale

 

Richard Achmad (Gading Marten) kelabakan ketika mendapat tantangan dari temannya. Temannya itu mendorong Richard untuk membawa pasangan ke pernikahannya. Masalahnya, Richard sendiri sudah lama jomblo.

Hingga akhirnya, Richard menggunakan situs kencan dan bertemu dengan Arini Kusuma. Keduanya menghabiskan waktu bersama, dan Richard jatuh cinta pada Arini. Ia pun sampai melamar Arini ke rumah orang tuanya. Namun, suatu pagi, Arini menghilang.

 

5. Galih & Ratna


 

Galih (Refal Hady) dan Ratna (Sheryl Sheinafia) punya kesamaan: sama-sama harus mengorbankan passion mereka. Ibu Galih meminta Galih menggenjot nilai-nilainya supaya ia meraih beasiswa dan masuk universitas pilihannya.

Sedangkan Ratna adalah gadis yang senang menulis lagu. Namun, ayah Ratna tidak mendukung passion Ratna tersebut.

Keduanya bertemu ketika Ratna pindah ke SMA tempat Galih bersekolah dan jatuh cinta karena kesamaan tersebut. (*)

Related Articles
Current Issues
Selamat Hari Film Nasional! Ini Rekomendasi 6 Film Indonesia yang Menang Award

Entertainment
'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!

Entertainment
Pertumbuhan Jumlah Pelanggan Netflix Anjlok