Entertainment

Sederet Idol Group K-Pop ini Dominasi Billboard’s World Albums Chart!

Ferliansyah

Posted on April 8th 2020

(Pic: PressLees)

Idol group dan musik K-Pop nampaknya masih menjadi primadona hampir di seluruh dunia. Ini terbukti dari kesuksesan yang diraih oleh para bintang K-Pop setiap kali mereka debut maupun merilis album terbaru. Mereka juga memiliki fanbase yang selalu siap mendukung hingga rela merogoh kocek untuk membeli album dan karya terbaru sang idola.

Baru-baru ini Billboard kembali merilis deretan musisi yang bertengger di deretan World Albums Chart, and guess what? Idol K-Pop mulai dari BTS, ITZY, Suho hingga NCT 127 berhasil masuk dijajaran teratas chart tersebut.

Diposisi puncak ada BTS dengan album teranyar mereka Map of The Soul: 7. Album ini nyatanya sudah bertahan 6 minggu lamanya sejak pertama kali dirilis pada 21 Februari lalu. Sebagaimana dilansir dari Forbes, Album Map of The Soul: 7 juga tercata sebagai album terlaris tahun ini di Amerika.

Tak tanggung-tanggung, idol group asuhan BigHit Entertaiment ini juga menyapu bersih peringkat TOP 5. Album Love Yourself: Answer masih menduduki peringkat ketiga dalam kurun waktu 84 minggu, serta album You Never Walk Alone dan Map of The Soul: Persone yang secara berurutan berada diposisi empat dan lima.

Meskipun telah dirilis sejak 2013 lalu, album 2 Cool 4 Skool juga masih tertengger diposisi 12.

Next, album kedua milik NCT 127, Neo Zone berhasil menduduki peringkat kedua. Total sudah empat minggu mereka berada diposisi ini. Sebelumnya, Nielsen Music juga mencatat penjualan album milik Taeyong Cs ini mencapai 87.000 hingga sempat mengantarkan mereka ke posisi kelima Billboard’s Top 200 Album.

Idol group pendatang baru, ITZY, berhasil menduduki posisi ke-10 dengan album baru kedua mereka IT’z ME. Sebelumnya, IT’z ME sendiri mampu mencapai peringkat 5 pada minggu pertama penjualan album. Single Wannabe juga menjadi salah satu hits single ITZY yang sebelumnya turut sukses menduduki peringkat 4 Billboard’s World Digital Song Sales.

Debut solo dari salah satu member EXO, Suho lewat mini albumnya pertamanya Self-portrait juga berhasil menduduki peringkat ke-13. Selain itu, album ini juga tercatat berada posisi pertama iTunes Top Album di 53 negara seluruh dunia, diantaranya Prancis, Swedia, Jepang, Brazil, Spanyol hingga Rusia.  

Well, diposisi ke-14 masih diduduki oleh Stray Kids dengan album mereka SKZ2020. Pada 26 Maret lalu, Nielson Music mencatat penjualan album ini mecapai 1.000 unit. Dan langsung mengantarkan mereka diposisi ini.

Terakhir, di posisi ke-15, BTS lagi-lagi mendominasi chart lewat album sebelumnya Love Your Self:Tear. Total sudah lebih dari 88 minggu album ini berada di World Albums Chart of Billboard. Dengan, BTS berhasil mencatatkan diri sebagai group idol dengan album terlaris dan mendominasi peringkat Billboard’s World Album Chart, dengan 6 album sekaligus.

Related Articles
Korea
NCT, TWICE, BTS hingga ITZY Puncaki Peringkat Album Dunia Billboard!

Entertainment
Dari SuperM, BTS sampai Stray Kids Rajai Chart Billboard Minggu ini

Korea
ENHYPEN jadi Grup Termuda K-pop di Chart Billboard World Albums Minggu ini