Interest

Disiplinkan Warga agar Diam Di Rumah, Robot Dalek Lakukan Patroli di Inggris

Dwiwa

Posted on April 7th 2020

Warga Teluk Robinhood di dekat Whitby, Inggris terkejut saat melihat Dalek berpatroli di lingkungan mereka dan meminta orang-orang untuk tetap diam di rumah. “Atas perintah Daleks, semua manusia harus diam di rumah. Semua manusia harus mengisolasi diri,” teriak karakter jahat dalam Doctor Who saat meluncur di sepanjang jalan.

Masih belum jelas siapa yang di balik aksi kreatif ini. Sebagian merasa lucu, tetapi sekaligus membangkitkan kenangan menakutkan bagi penggemar seri fiksi ilmiah yang telah berjalan sangat lama tersebut. Dalek merupakan robot yang ada di serial tv legendaris 'Doctor Who'. Serial TV sangat populer di Inggris, tayang sejak 1963.

Tidak heran ketika aksi Dalek saat berpatroli ini diunggah di Twitter, banyak orang yang merasa tertarik dan mengingat kembali karakter-karakter yang ada dalam serial tersebut.

“Apa hanya aku yang merasakan ketakutan melihat ini? Sebagai seorang anak kecil aku akan bersembunyi di balik sofa. Dan jika aku melihat Cyberman di jalan, aku akan berlari menyelamatkan diri,” tulis salah satu akun Twitter.

Menurut keterangan Twitter Polisi Tayside di Skotlandia, aksi tersebut merupakan bagian dari rekan-rekan mereka di divisi Skaro untuk memastikan agar semua orang mematuhi aturan tentang isolasi dan physical distancing. Aturan ini diterapkan untuk mencegah penyebaran SARS-Cov-2 yang menjadi penyebab corona virus dissease 2019 (Covid-19).(*)

 

Related Articles
Interest
Kerahkan Pocong hingga Robot Demi Pastikan Warga Berdiam di Rumah

Interest
Hadapi Pandemi Covid-19, Begini Cara 8 Masjid Besar Dunia Beradaptasi

Interest
Inggris dan India Susul Negara Lain Lockdown untuk Atasi Coronavirus