Interest

Suka Baca Buku? Nih, 10 Inspirasi OOTD ala Buku Favoritmu!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 7th 2020

 

Selama masa self-quarantine ini, kita jadi punya lebih banyak waktu luang gak sih? Beberapa dari kita mungkin jadi bisa menghabiskan waktu untuk melakukan hobi yang kita miliki. Salah satunya, membaca buku! Eh, tapi tau gak sih kalau buku juga bisa lho kita jadikan inspirasi OOTD kita! Lah, kok bisa?

Belakangan ini di Twitter lagi ramai dengan foto-foto “books as outfit” atau “dressed up as books”. Bukan pakai kostum bentuknya buku kayak badut gitu ya! Di foto ini, para pembaca buku menggunakan pakaian yang senada dengan cover buku yang mereka miliki.

Style rambut dan aksesoris yang digunakan juga menyesuaikan cerita buku yang ditirukan. Kreatif kan?

Walaupun lagi gak bisa keluar rumah untuk hangout, gak ada salahnya lho buat ikut nyobain! Nih 10 inspirasi OOTD ala buku favoritmu, dijamin kece deh!

1. Harry Potter and The Order of Phoenix

 

(Twitter @ricksdxryl)

 

Siapa sih yang gak tau sama serial buku Harry Potter? Nah, kalian bisa lho buat OOTD dari buku ini. Padukan off-shoulder top warna kuning mustard dengan celana jeans yang high-waisted. Tambah juga kalung deathly hallows buat aksesoris Potterheadmu! Warna atasan bisa kamu sesuaikan lagi kok. Berhubung yang di foto itu buku Harry Potter and The Order Phoenix yang covernya kuning, atasannya juga kuning deh!

 

2. The Little Prince

 

(Twitter @lyingravity)

 

Buku fantasi satu ini punya desain cover yang simpel lho. Kalau kamu punya versi cover yang warna biru, pakai sweater warna biru dan oversized jeans. Bisa juga pakai slayer putih biar ada warna yang kontras di penampilan kamu.

 

3. Vengeful

 

(Twitter @willjem)

 

Buku lanjutan dari Vicious ini punya beberapa versi cover, salah satunya yang bergaris. Nah, kalau kamu punya overall bergaris hitam putih, cocok deh sama cover buku ini! Bisa juga pakai tank top warna merah biar ada sedikit warna di look kamu. Jadi persis banget sama covernya deh!

 

4. Obsidio

 

(Twitter @elvinazafril)

 

Kamu punya batik coklat? Nah, sesuaikan aja sama cover buku Obsidio! Buku ketiga serial The Illuminae Files ini punya tone warna kecoklatan. Kamu bisa pakai bawahan batik dan atasan berwarna senada untuk penampilan yang semi-formal hingga formal.

 

5. Wonder

 

(Twitter @daisycxrstairs)

 

Novel anak-anak satu ini juga bisa lho jadi inspirasi look kamu. Padukan off-shoulder putih dengan aksen renda dengan dress overall jeans di atas lutut. Tambahkan juga bandana biru atau hijau biar makin mirip sama covernya!

 

6. Lobizona

 

(Twitter @alifebydreaming)

 

Novel fiksi young-adult ini punya nuansa merah menyala di covernya. Nah, buat kamu yang pengin tampil girly tapi gak kekanak-kanakan, coba pakai dress warna merah dengan aksen bunga-bunga. Atur juga hairstylemu dengan digerai bebas ke samping. Dijamin jadi mirip banget sama cover bukunya deh!

 

7. Aroma Karsa

 

(Twitter @bananathesaurus)

 

Buku fantasi karya penulis lokal Dee Lestari ini punya cover yang cantik lho. Kamu bisa pakai kemeja dengan warna putih gading dan rok span motif batik atau bunga untuk menyesuaikan corak dari cover bukunya. Gak perlu ribet dengan aksesoris, pastikan penampilan kamu tetap simpel! Bisa juga pakai tote bag dengan warna senada kalau dibutuhkan.

 

8. The Sun and Her Flowers

 

(Twitter @mythclcgy)

 

Butuh penampilan yang super simpel dan cepat? Cover buku puisi satu ini bisa jadi ide. Padukan kemeja putih dengan celana jeans. Masukkan salah satu sisi kemeja dan biarkan sisi satunya keluar. Kesan gak rapi tapi modis bisa terlihat keren lho. Tambahkan juga ikat pinggang kulit berwarna coklat biar penampilan kamu makin estetik.

 

9. Whichwood

 

(Twitter @ariasvitiello)

 

Cover buku kelanjutan dari Furthermore ini gak kalah estetik lho. Dengan warna putih dan ilustrasi mawar, kamu bisa buat look kamu sama estetiknya dengan atasan bermotif mandala dan bawahan berwarna khaki. Gerai juga rambutmu biar kesan girly tetap terasa.

 

10. Bumi Manusia

 

(Twitter @bananathesaurus)

 

Buku dari penulis legendaris Pramoedya Ananta Toer ini juga bisa lho jadi ide penampilan kamu! Cukup pakai graphic tee berwarna hitam dan bawahan jeans, lalu jangan lupa dengan cardigan coklat untuk melengkapi look kamu. Simpel tapi keren kan?

Nah, itu dia sepuluh inspirasi look ala buku favoritmu. Kamu sudah baca buku yang mana nih? Atau pengin segera coba look yang mana? Let us know in the comment!

 

Related Articles
Interest
Inspirasi Gaya OOTD 80an ala Stranger Things!

Interest
9 Outfit Inspo Berdandan ala Album K-Pop Idol Favoritmu

Interest
6 Inspirasi Outer ini Cocok Buat Segala Aktivitasmu