Interest

Ingin Ponselmu Punya Dua Layar? Pakai Aja Casing "castAway"

Kemara Gumilang

Posted on April 7th 2020

Beberapa tahun belakangan kita dikejutkan dengan terobosan baru dalam idang teknlogi. Munculnya feomena smarthphone yang bisa dilipat, yang dikeluarkan oleh beberapa pabrikan besar.

Beberapa sudah mulai muncul ke pasar, seperti Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X. Sementara produsen lain seperti Apple, Lenovo, Motorola, dan Xiaomi sedang merencaakan untuk menciptakan smartphone lipat sendiri.

Dengan beberapa pergerakan yang sudah dilakukan oleh pabrikan besar ini, tren smartphone yang dapat dilipat akan segera hadir dan smartphone dengan hanya satu layar akan ketinggalan jaman.

Salah satu keunggulan dari smartphone lipat adalah memiliki dua layar yang dapat difungsikan sendiri-sendiri atau dijadikan satu dan akan memiliki ukuran layar yang lebih besar. Bisa disimpulkan bahwa smartphone lipat ini adalah kombinasi sempurna antara peran tablet dan ponsel pintar.

Namun yang disayangkan beberapa konsumen adalah, harga dari perangkat yang sangat tinggi sehingga masih belum mampu untuk dijangkau oleh semua kalangan.

Dengan melihat adanya fenomena ini perusahaan Indiegogo membuat solusinya. Perusahaan itu dibuat oleh seorang investor bernama Ken Mages dan mantan desainer Dell, Joe Jasinski. Indiegogo memperkenalkan 'castAway”, yaitu sebuah aksesori berupa cover atau case smartphone yang juga berperan sebagai layar ultra-slim sekunder.

Case castAway dirancang untuk mempermudah multi-tasking, memperkenankan kita melakukan beberapa hal sekaligus secara lebih simpel. Kesimpulannya castAway adalah sebuah case dengan fungsi menambahkan layar kedua ke ponsel cerdas Anda. Dengan adanya castAway ini setiap smartphone akan memiliki layar keduanya. Asyik kan? dengan layar kedua seperti itu, kalian bisa lebih bisa melakukan banyak tugas terutama saat bepergian.(*)

Berikut fitur-fitur castAway:

1. castAway terhubung dengan telepon iOS atau Android dan akan terus bekerja meskipun terlepas dari ponsel cerdas kalian.

2. Fitur opsi boot ganda yang memungkinkan Anda dengan cepat mengubahnya menjadi keyboard, trackpad, atau pengontrol game yang lebih besar untuk ponsel

3. Dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif hi-res, WiFi, Bluetooth, kamera depan dan belakang, dan jack audio.

4. Slot SD terintegrasi memungkinkan Anda memperluas penyimpanan dan membongkar foto dari ponsel kalian

5. Baterai internal dapat melakukan tugas ganda dan digunakan untuk meningkatkan smartphone kalian

Artikel Terkait
Interest
Sudah Dipatenkan, Apple Siap Ramaikan Pasar Ponsel Lipat

Tech
Vivo Sukses Patenkan Desain Smartphone Lipat Miliknya. Begini Penampakannya

Interest
Ketika The Impossible Project Berhasil Kembali Hidupkan Polaroid