Entertainment

Ini Jadwal Baru Peluncuran 'Mulan', 'Black Widow' hingga 'A Quiet Place 2'

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 6th 2020

 

Pandemi corona COVID-19 mengacaukan banyak hal, termasuk industri perfilman dunia. Film-film yang rencananya bakal dirilis pun banyak yang memundurkan jadwal peluncurannya.

Nah, setelah beberapa minggu 'menggantung', akhirnya perusahaan-perusahaan film mulai buka suara. Film 'Mulan' yang seharusnya tayang Maret lalu, rencananya dirilis 24 Juli 2020.

Sebelumnya, tanggal ini dipegang oleh film Dwayne 'The Rock' Johnson dan Emily Blunt 'Jungle Cruise'. 'Jungle Cruise' sendiri memundurkan rilisnya pada tanggal 30 Juli 2020. Sedangkan produksi live-action remake 'The Little Mermaid' saat ini tengah dihentikan.

Sutradara 'Mulan', Niki Caro, mengonfirmasi langsung tanggal perilisan terbaru film ini melalui Instagramnya.

"Nanti jika sudah aman untuk berkumpul, duduk di bioskop bareng-bareng dan berbagi pengalaman menonton kisah luar biasa, kami akan ada di sana. Dan kami tidak sabar untuk membagi perjalanan Mulan bersama kalian semua. Di seluruh dunia. Di layar lebar."

Selain 'Mulan', film garapan Marvel 'Black Widow' juga ikut mundur, yakni November 2020. 'Eternals' kini dijadwalkan tayang 12 Februari 2021; 'Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings' tayang 7 Mei 2021; 'Thor: Love and Thunder' tayang 18 Februari 2022; 'Black Panther 2' tayang 6 Mei 2022 dan dilanjut dengan 'Captain Marvel 2' pada 8 Juli 2022.

Sementara itu, 'A Quiet Place 2' rencananya dirilis 4 September 2020, 'The SpongeBob Movie: Sponge on the Run' diundur ke 31 Juli 2020 dan 'Top Gun: Maverick' tayang Desember 2020. Bila 'A Quiet Place 2' jadi tayang di bulan itu, kemungkinan besar ia akan tayang bersamaan dengan 'Conjuring 3' dan 'The King's Man', prekuel film 'Kingsman'.

Dari semua film ini, mana yang paling nggak sabar buat kamu tonton? (*)

Related Articles
Tech
Disney+ Meluncurkan Format IMAX Khusus untuk 13 Film Marvel, Apa Saja?

Entertainment
Efek Covid-19, Sony Pictures Tunda Peluncuran 6 Film Anyarnya

Entertainment
Trailer 'A Quiet Place 2' Ungkap Tantangan Baru Keluarga Abbott