Interest

Pengen Tahu Kenapa 'Spawn' Jadi Karakter DLC di Mortal Kombat 11?

Drian Bintang

Posted on April 6th 2020

Setelah sebelumnya memasukkan Joker, dan Terminator sebagai downloadable character (DLC), kini Mortal Kombat 11 bakal meluncurkan karakter DLC barunya di tengah pandemi Covid-19. Sesuai janji, 'Spawn' akan masuk sebagai karakter penutup DLC batch ini.

Karakter karya Todd MCFarlane itu sudah diluncurkan pada pertengahan Maret lalu. Spawn merupakan karakter kedua yang diluncurkan pada tahun ini oleh Mortal Kombat. Setelah sebelumnya, permainan ini juga meluncurkan Joker sebagai karakter DLC-nya, 28 Januari lalu.

Seperti yang kita tahu, Mortal Kombat merupakan sebuah game arcade yang cukup membuat perut kita seolah diremas-remas melihat adegannya. Sebab pertarungan yang ada di dalam permainan ini tidak lepas dengan darah, dan beberapa anggota tubuh yang beterbangan ke mana-mana. Oleh karena itu, Mortal Kombat pun memilih karakter DLC mereka secara hati-hati. Mereka ingin mengimbangi kesadisan yang ditunjukkan oleh karakter-karakter lainnya.

Nah, kenapa sih Spawn dipilih sebagai DLC? Comicbook punya jawabnya setelah mereka mewawancara Direktur NetherRealm Studios (developer Mortal Kombat) Ed Boon. Dalam wawancara itu Ed Boon menjelaskan kepada penggemar setianya kenapa mereka memilih Spawn sebagai karakter DLC, dari serangkaian karakter-karakter lainnya yang sadis.

Boon menjelaskan, selama ini NetherRealm sendiri sudah berkeinginan untuk memasukkan Spawn ke dalam game buatan mereka. Mulai dari seri Mortal Kombat sebelumnya, hingga akhirnya baru kesampaian di seri ke-11 ini.

Alasannya pemilihan Spawn tak lain karena banyak permintaan yang masuk dari para pemain. Mereka ingin Spawn masuk ke dalam Mortal Kombat sebagai karakter DLC. "Tod McFarlane juga mengungkapkan kesediaannya untuk memasukkan Spawn ke Mortal Kombat," ujarnya.

Ketika memasukkan Spawn ke dalam game, Boon menjelaskan itu merupakan pekerjaan yang mudah. Sebab Spawn sendiri sudah memiliki tingkat kesadisan yang hampir sama dengan karakter lain di Mortal Kombat. Sehingga tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh NetherRealm kepada Spawn.

"Perubahannya juga tidak banyak kok. Karena Spawn sudah seperti karakter kita sendiri. Saya bahkan bisa memasukkannya ke story kita, kalau ada kesempatan," jelas Boon. Bagaimana kalian para penggemar Spawn? Sudah mengunduh DLC ini? Lumayan buat main waktu sedang jalanin self-quarantine di rumah.(*)

Related Articles
Interest
Joker Muncul di Mortal Kombat 11 Bulan Depan

Interest
Sindel Sudah Bisa Dibeli di Mortal Kombat

Entertainment
Mortal Kombat Selesaikan Proses Syuting, Joe Taslim Perankan Siapa ya?