Sport

Wow, Pendapatan Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Dolar!

Shava

Posted on April 5th 2020


Pandemi coronavirus membuat banyak klub sepak bola melakukan pemangkasan gaji. Persentasenya beragam. Para pemain pun harus rela kehilangan pemasukan utama. Akan tetapi, kondisi tersebut tampaknya tidak berpengaruh ke Cristiano Ronaldo.

Megabintang asal Portugal ini baru saja ditetapkan oleh Forbes sebagai pesepak bola pertama yang jumlah pendapatannya mencapai 1 Miliar USD, sekitar Rp 16 triliun. Ronaldo, menurut Forbes, menjadi olahragawan aktif ketiga yang berhasil 1 miliar USD setelah Floyd Mayweather Jr dan Tiger Woods.

Dibandingkan dengan Ronaldo, Mayweather dan Woods memiliki karier yang lebih lama di bidang olahraganya masing-masing, yakni tinju dan golf. Sedangkan Ronaldo baru memasuki usia 35 tahun pada awal Februari lalu. Ia aktif di sepak bola profesional sejak usia 17 tahun.

Menurut Forbes, Ronaldo merima pendapatan sebesar 53 juta GBP dari gajinya plus pelbagai macam bonus selama bermain di Juventus. Forbes menambahkan, Ronaldo menghasilkan sekitar 36 juta GBP setahun dari kontrak dengan Nike, menjadi bintang iklan, serta serangkaian bisnis yang dijalaninya saat ini

Sementara jumlah potongan gaji Ronaldo di Juventus hanya 3,45 juta GBP. Nilai ini amat sangat kecil jika dibandingkan penghasilannya secara keseluruhan. Ronaldo adalah pesepak bola dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia. Namanya berada di belakang Lionel Messi dan Neymar.(*)

Artikel Terkait
Sport
Ini 10 Pemain Berpenghasilan Tertinggi Versi Forbes, Lionel Messi Ada di Puncak

Sport
Kata Dybala, Sosok Cristiano Ronaldo Dibenci di Argentina, Kenapa ya?

Sport
Akankah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bermain Bersama di PSG Musim Depan?