Interest

Lahir Saat Lockdown, Bayi Kembar di India Ini Diberi Nama Corona dan Covid

Regina

Posted on April 5th 2020

Kebayang gak kalau kalian dilahirkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini? Di tengah sebuah kerisauan, mungkin orang tua kalian bakal sulit atau tak sempat memikirkan nama yang keren buat kalian. Mungkin ini juga yang dirasakan pasangan suami istri asal India ini. Si istri melahirkan bayi kembar yang kemudian diberi nama Corona dan Covid.

Melansir Global News, kondisi India yang saat ini melakukan lockdown membuat Vinay --sang suami-- kalut begitu melihat istrinya akan melahirkan. Apalagi istrinya akan melahirkan tengah malam. Vinay pun membawa sang istri ke Rumah Sakit B.R. Ambedkar Memorial di tengah malam.

Saat itu, Preeti --istri Vinay-- langsung dimasukkan ke ruang persalinan. Dia melahirkan anaknya dengan operasi caesar. Dalam waktu 45 menit, akhirnya kedua bayi kembar itu bisa dikeluarkan. Kerennya lagi bayi kembar itu cowok dan cewek.

"Aku sangat terberkati dengan kelahiran anak kembarku, baik yang laki-laki maupun yang perempuan," ujar Preeti.

Menurutnya pengalaman melahirkan ini tidak biasa. Dia melahirkan anak di tengah pandemi Covid-19 yang menakutkan. Apalagi India dalam proses lockdown. Selain itu tidak mudah baginya mengeluarkan bayi kembar. Oleh karenanya, dia menginginkan nama anak kembarnya itu sesuai dengan momen sulit yang tengah mereka jalani saat ini. Akhirnya, si kembar itu diberi nama Corona dan Covid-19.

"Kami akhirnya menamai mereka demikian untuk mengingat pandemi ini," ujar Preeti. Mereka mengaku tidak memandang nama Corona dan Covid sebagai sebuah kutukan. Mereka punya cara pandang yang berbeda terhadap virus itu. “Kami ingin meredakan kecemasan dan ketakutan terkait kata-kata ini (Corona dan Covid),” ujar Vinay saat diwawancarai Express News Service.(*) 

Related Articles
Interest
Kerahkan Pocong hingga Robot Demi Pastikan Warga Berdiam di Rumah

Interest
India Juga Siapkan Aplikasi Tracking  Pasien Covid-19

Current Issues
Alat Rapid-test Murah dan Bisa Dilakukan di Rumah Ciptaan Orang Indonesia