Sport

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Coronavirus

Mainmain.id

Posted on April 4th 2020

Salah satu staf pelatih tim nasional Indonesia, Gong Oh-kyun dinyatakan positif mengidap coronavirus. Kondisi ini membuat Oh-kyun diharuskan untuk tetap berada di Indonesia. Ia dilarang pulang ke Korea Selatan hingga kondisinya membaik.

Oh-kyun dinyatakan mengidap coronavirus setelah menjalani dua kali rapid test di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (3/4) kemarin. Tes ini juga diikuti head coach Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta para asistennya, yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong.

Shin Tae-yong dan ketiga asistennya dinyatakan sehat. Hanya Oh-kyun yang positif mengidap coronavirus. "Kami mendoakan agar coach Gong cepat pulih dan dapat beraktivitas secara normal lagi nantinya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Sabtu (4/4) petang.

Iwan Bule, sapaan akrabnya yakin Oh-kyun punya motivasi tinggi untuk melawan coronavirus. PSSI juga telah memberitahukan hal ini kepada pihak Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia. PSSI melalui dokter Timnas akan terus memantau kondisi Oh-kyun.

Dokter Timnas, dr Syarif Alwi mengatakan bahwa pelatih 46 tahun ini akan menjalani tes PCR, SWAB, CT Scan Thorax, cek fungsi hati dan elektrolit. "Coach Gong akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta. Ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," kata dr Syarif.

"Daya tahan tubuhnya kuat. Dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," tambahnya.(*)

Related Articles
Sport
Seperti Liga 1, Serie A Italia Diusulkan Start Awal Tahun

Sport
Insan Sepak Bola Indonesia Dukung Perjuangan Tenaga Medis Melawan Coronavirus

Sport
Pemain Valencia Dinyatakan Sembuh dari Coronavirus