Entertainment

5 Film Horor Indonesia Paling Seram ini Bisa Kamu Tonton di Netflix

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 4th 2020

 

Makin banyak film-film Tanah Air yang bisa ditonton di Netflix sambil #DiRumahAja, tak terkecuali film bergenre horor. Mainmain punya rekomendasi lima film horor Indonesia paling seram yang bisa kamu tonton di layanan streaming ini. Siap-siap selimut dan dekatkan punggung ke tembok, ya!


1. Pengabdi Setan

 

Sejak sang ibu, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi) sakit-sakitan, kehidupan keluarga Rini (Tara Basro) makin tak menentu. Mereka pun terpaksa pindah ke sebuah rumah di daerah terpencil milik sang nenek.

Tak ada kejadian aneh selama Rini dan adik-adiknya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz) dan Ian (Muhammad Adhiyat) tinggal di sana. Hanya saja, semua berubah ketika Mawarni meninggal.

Teror demi teror menyambangi kediaman mereka. Sang nenek bahkan meninggal di sumur rumahnya sendiri. Perlahan, kisah mengusik mulai terungkap di balik kehidupan -- maupun kematian Mawarni.

 

2. Pintu Terlarang

 

Film bergenre thriller ini diangkat dari novel berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara. 'Pintu Terlarang' bercerita tentang Gambir (Fachri Albar), pematung sukses yang hidup bahagia. Inspirasi patungnya kebanyakan adalah tentang perempuan hamil.

Di balik gambaran sempurna tersebut, Gambir memiliki rahasia mengerikan, yang mampu membuat patungnya tampak 'hidup'.

 

3. Sebelum Iblis Menjemput

 

Tragedi bermula sejak sang ayah (Ray Sahetapy) meninggal tak wajar dan mengerikan. Alfie (Chelsea Islan) pun mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Beragam misteri juga menghantui rumah itu.

Akhirnya, Alfie, Maya (Pevita Pearce) Ben (Samo Rafael) dan Laksmi (Karina Suwandi) berupaya untuk mengorek rahasia di balik kenyataan mengerikan itu. Sedangkan Maya memiliki rahasianya sendiri.

 

4. Mata Batin

 

Setelah kedua orang tuanya meninggal, Alia (Jessica Mila) dan Abel (Bianca Hello) meninggalkan Bangkok dan pulang ke Jakarta. Mereka kembali ke rumah yang mereka tinggali semasa kecil. Tetapi, Abel langsung merasakan ada yang aneh di rumah itu.

Alia sebagai kakak khawatir dengan Abel, dan mengantarnya ke psikiater. Seorang paranormal pun meyakinkan Alia kalau apa yang dilihat Abel itu nyata. Alia pun meminta agar mata batinnya dibuka.

 

5. Danur

 

'Danur' merupakan film horor yang diangkat dari buku karya Risa Saraswati, 'Gerbang Dialog Danur'. Risa menyebut buku itu ia buat dari pengalamannya sebagai seorang indigo.

Dalam film ini, Risa (Prilly Latuconsina) mulai memiliki kemampuan melihat makhluk halus sejak berusia delapan tahun. Ia punya tiga teman bocah laki-laki bernama Janshen, Peter dan William.

Menyadari keanehan ini, ibunya langsung meminta bantuan dukun bernama Asep untuk menutup kemampuan Risa. Namun, sembilan tahun kemudian, tragedi dimulai. (*)

Related Articles
Current Issues
Selamat Hari Film Nasional! Ini Rekomendasi 6 Film Indonesia yang Menang Award

Entertainment
Sinopsis 'The Turning', Kisah 2 Anak dan Rumah yang Penuh Teror

Entertainment
'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!