Entertainment

Beginilah Tampilan Karakter Terbaru di 'Star Wars: The High Republic'

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 4th 2020

Lucasfilm baru saja mengumumkan tampilan karakter Ksatria Jedi dan Master Jedi terbaru dalam 'Star Wars: The High Republic'. Kemunculan karakter-karakter baru Star Wars ini sudah lama mengundang spekulasi dari fans Star Wars di seluruh dunia, terutama setelah Lucasfilm mengumumkan dimulainya Project Luminous. Sebuah proyek yang menaungi kemunculan saga The High Republic pada 2019 lalu.

Lucasfilm mengabarkan bahwa Ava Kriss, Loden Greatstorm, Keeve Trennis, Stellan Gios dan Vernestra “Vern” Rwoh akan menjadi karakter-karakter inti dalam kisah The High Republic. Kisah The High Republic mengambil latar 200 tahun sebelum latar film 'Star Wars: The Phantom Menace'.

Tak lama lagi, fans Star Wars akan dapat "menemui" karakter-karakter pahlawan ini dalam berbagai jenis media, mulai dari komik, novel remaja, adult fiction hingga buku cerita anak-anak. Michael Siglain, Creative Director Penerbit Lucasfilm membeberkan kepada StarWars.com tentang perbedaan cerita The High Republic dibandingkan cerita-cerita StarWars yang lainnya.

“Pembaca akan menemukan beragam jenis Jedi pada masa ini,” terang Siglain. “Latar cerita ini (The High Republic) adalah masa yang penuh harapan dan optimisme, di mana para Jedi adalah orang-orang yang baik dan dimuliakan, dan kami mau mencerminkan sifat-sifat tersebut di dalam watak pribadi mereka," jelasnya. 

Menurut Siglain, harus ada cukup ruang di dalam cerita untuk menunjukkan kepribadian mereka yang gemilang. Para Ksatria Jedi dalam The High Republic adalah karakter-karakter yang aspiratif dan inspiratif. "Singkatnya, mereka orang-orang baik,” imbuhnya.

Selama ini, fans Star Wars telah melihat para Jedi beraksi dalam berbagai situasi, pertarungan dan planet yang berbeda-beda sepanjang waralaba Star Wars berjalan. Dalam kisah The High Republic, para Jedi tidak hanya akan bersikap setia pada kewajiban mereka, tapi lebih termotivasi oleh panggilan jiwa mereka dalam mengabdi kepada semua orang.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk membuat Jedi tampak sabagai individu yang jauh lebih natural,” ujar Cavan Scott yang didapuk sebagai penulis dalam kisah ini.

“Mereka semua (para Jedi) berbeda, mereka mendekati Force dengan cara yang unik dan individual, namun tetap disatukan oleh tujuan yang sama. Mereka tidak mengabdi hanya karena dogma, tapi karena tekad yang kuat untuk melindungi cahaya dan kehidupan, dan mereka semua tengah berada dalam fase berbeda dalam kehidupan mereka masing-masing,” ungkapnya.

“Secara individu mereka kuat, bersama-sama, mereka tidak terkalahkan. Tapi sebagaimana layaknya karakter pahlawan, mereka semua punya pelajaran dan tantangan yang harus mereka hadapi masingmasing. Mereka akan menghadapi situasi yang menarik,” sambung Scott.

Seperti apa sih karakter dari para Jedi di kisah The High Republic? Berikut kami rangkumkan untuk kalian! :

1. Avar Kriss

Avar Kriss (foto:www.comicbook.com)

Avar adalah Jedi yang paling cemerlang dan terhormat. Dia selalu berusaha untuk melihat kebaikan dalam semua situasi dan dari semua orang, dan selalu mendahulukan kepentingan orang lain.

Avar adalah petarung yang menyukai tantangan. Ia menjadi inspirasi bagi siapapun yang bekerja sama dengannya. Ava Kriss suka menolong dan siap mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan orang lain.


2. Loden Greatstorm

Loden Greatstorm (foto:www.comicbook.com)

Loden adalah Jedi Master dari kalangan Twi’lek. Loden juga adalah salah satu guru terbaik di antara para Jedi Order. Ia memiliki selera humor yang baik namun juga kuat dan bijaksana.

Loden selalu mampu menarik pembelajaran dari segala pengalaman dan selalu berusaha mengembangkan dirinya dan semua orang di sekitarnya menjadi lebih baik.


3. Keeve Trennis

Keeve Trennis (foto:www.comicbook.com)

Keeve adalah salah satu Jedi yang paling muda. Ia yakin ia memiliki masa depan yang cemerlang jika ia terus belajar. Keeve baru menjadi Ksatria Jedi selama beberapa minggu dan cenderung bersikap impulsif.

Ia sangat mengagumi sosok Avar Kriss karena prestasinya di masa lalu, dan selalu berusaha membuktikan kemampuannya di hadapan Avar dan semua Jedi di Starlight Beacon.


4. Stellan Gios

Stellan Gios (foto:www.comicbook.com)

Stellan adalah Jedi Master yang sangat optimis dan disegani. Stellan bergabung dengan Jedi Order bersama dengan Avar Kriss. Meski mereka kerap diberi tugas berbeda oleh Jedi maupun Republic, saat mereka bekerjasama Avar dan Stellan adalah tim yang tidak terkalahkan. Stellan adalah pengajar yang berbakat dan saat ini tengah bertugas di salah satu Kuil Jedi yang sangat jauh di planet Caragon-Viner.


5. Vernestra 'Vern' Rwoh

Vernestra 'Vern' Rwoh (foto:www.comicbook.com)

Vern adalah Ksatria Jedi yang juga baru dilantik. Vernestra dulunya adalah Padawan Stellan Gios. Ia berlatih dan bekerja jauh lebih keras dari teman-teman sebayanya untuk bisa bergabung dengan Jedi Order.

Di usia 16 tahun, ia menjadi salah satu Ksatria Jedi termuda di generasinya. Vern selalu berusaha menyesuaikan diri dengan anggota Jedi yang lebih tua, sembari berusaha memberi contoh terbaik bagi junior Jedi-nya.

Apakah kamu termasuk fans Star Wars yang selama ini menantikan High Republic?


Artikel Terkait
Entertainment
Alasan Darth Vader ‘Star Wars’ Dinobatkan Jadi Penjahat Terhebat Sepanjang Masa

Entertainment
Karena Pandemi Covid-19, Disney+ Kantongi 50 juta Subscribers dalam 5 Bulan

Entertainment
Rilis Film Disney Kembali Ditunda, Kali Ini Sampai Satu Tahun