Entertainment

JTBC Tayangkan Konten Konser BTS Selama Lima Minggu

Delima Pangaribuan

Posted on April 4th 2020

BTS seharusnya memulai rangkaian konser mereka 'Map of the Soul Tour' bulan ini. Tapi karena situasi yang sedang nggak menentu karena pandemi Covid-19 belakangan ini, BTS terpaksa membatalkan konser pembuka mereka di Seoul. Termasuk juga menunda sejumlah konser di Amerika Utara. 

Tapi fans nggak perlu sedih. Sebagai pelipur kecewa karena perubahan konser tersebut, BTS akan menyapa ARMY lewat "konser" lain. Melansir Soompi, stasiun televisi Korea Selatan JTBC akan menayangkan dokumenter konser BTS yang sudah pernah ditayangkan secara eksklusif di bioskop. Dan nggak tanggung-tanggung, penayangannya bakal berlangsung setiap seminggu sekali selama lima minggu berturut-turut.
 
Mulai tanggal 16 April, JTBC bakal menyiarkan film dokumenter kedua BTS "Bring The Soul: The Movie". Film yang dirilis pada 2019 ini menampilkan video-video eksklusif selama konser tur BTS tahun 2018-2019 awal "Love Yourself". Dalam film ini, para member juga menyampaikan monolog tentang kesan-kesan mereka selama menjalani tur ke berbagai kota di berbagai negara.
 
Kemudian pada 23 April dan dua minggu setelahnya, JTBC akan menayangkan versi lebih panjang dari dokumenter persiapan tur konser BTS tersebut. Yakni "Bring The Soul: Docu-series". Diceritakan tentang suka duka para member ketika mempersiapkan tur konser mereka dan bagaimana perasaan mereka bakal konser stadion pertama kali di Amerika Serikat serta tur Eropa pertama. 

 
Terakhir, tanggal 14 Mei, film konser 'Love Yourself Tour in Seoul" dipilih sebagai penutup rangkaian konten BTS di JTBC. Film ini menunjukkan konser selama di Seoul Agustus 2018, yang menjadi kota pertama tur "Love Yourself" BTS. Jadi berasa nonton konser full lagi ya, tapi kali ini lewat TV.
 
Program-program ini bakal ditayangkan pukul 23.00 KST atau jam 21.00 WIB. Buat ARMY yang ada di luar Korea Selatan, belum ada informasi resmi dari JTBC soal penayangannya. Tapi tampaknya bakal tersedia juga dalam layanan streaming dan TV kabel. Mulai dicatat ya tanggal-tanggalnya, lumayan buat nemenin para ARMY physical distancing di rumah. (*)
Artikel Terkait
Entertainment
Fans Temukan Hint Film Dokumenter Baru BTS "Break The Silence"

Entertainment
JTBC 'Newsroom' Akhirnya Minta Maaf Pada BTS dan Big Hit

Entertainment
Big Hit Tunda Sebagian Konser BTS, KCON 2020 Juga Dibatalkan