Sport

NBA Main Lagi! Tapi dalam Versi Virtual 'NBA 2K Players Tournament'

Mainmain.id

Posted on April 3rd 2020

 
Kompetisi NBA kembali! Eits, tapi tunggu dulu, kompetisi yang berjalan ini bukan di dunia nyata, tapi di dunia virtual alias video game. Ya, NBA bareng NBPA (NBA Players Association) memang membuat hiburan dengan menghelat kompetisi game 'NBA 2K Players Tournament'. Acara yang menggunakan game NBA 2K20 yang melibatkan 16 pemain aktif di NBA saat ini. Turnamen tersebut pada Jumat (3/4/2020) waktu Amerika Serikat.
 
Yang ikut kompetisi ini bukan pemain biasa-biasa loh. Bintang-bintang NBA juga turut serta. Misalnya Kevin Durant (Brooklyn Nets), Zach LaVine (Chicago Bulls), hingga si jago three points Trae Young (Atlanta Hawks). Mereka ambil bagian pada ajang yang mengadopsi player-only tournament dengan sistem gugur ini.
 
Kompetisi virtual ini terbagi ke dalam beberapa fase. Babak pertama dan kedua merupakan babak penyisihan tunggal. Di babak ini akan dicari tiga pemain terbaik untuk melaju ke babak semifinal dan final. Laga ini sendiri digelar Jumat (3/4) hingga Sabtu (11/4).
 
Berikut ini pertemuan para bintang di babak pertama:
(1) Kevin Durant vs. (16) Derrick Jones Jr.
(2) Trae Young vs. (15) Harrison Barnes
(3) Hassan Whiteside vs. (14) Patrick Beverley
(4) Donovan Mitchell vs. (13) Rui Hachimura
(5) Devin Booker vs. (12) Michael Porter Jr.
(6) Andre Drummond vs. (11) DeMarcus Cousins
(7) Zach LaVine vs. (10) DeAndre Ayton
(8) Montrezl Harrell vs. (9) Domantas Sabonis
 
Setiap pemain yang tergabung dalam pool bisa memilih delapan tim. Namun tim itu hanya bisa digunakan sekali. Kalau ada yang menang dan melaju ke babak selanjutnya ya harus ganti tim.
 
Sejuah ini baru Jones Jr dan Kevin Durant yang memutuskan timnya. Jones Jr memilih Boston Celtics, Brooklyn Nets, Dallas Mavericks, Los Angeles Clippers, Los Angeles Lakers, Miami Heat, Milwaukee Bucks, dan Philadelphia 76ers.
 
Durant memilih Brooklyn Nets, Chicago Bulls, Dallas Mavericks, Golden State Warriors, Houston Rockets, LA Clippers, Oklahoma City Thunder dan Utah Jazz.
 
Kompetisi ini gak sekedar buat seneng-senengan para pemain yang lagi gabut karena NBA dihentikan akibat pademi Covid-19 loh. Justru para pemain itu bersedia main game dengan tujuan untuk memberikan sumbangan bagi upaya penanganan pandemi Covid-19.
 
Yup, panitia memang memberikan hadiah yang cukup besar untuk para pemenang. Juara kompetisi ini bakal dapat USD 100 ribu. Kalau dirupiahkan dengan kurs saat ini ya sekitar Rp 1,6 miliar. Gede banget kan hadiahnya? Nah semua hadiah itu yang nantinya disumbangkan untuk penanganan wabah Covid-19.
 
Pihak NBA 2K sangat senang bisa menggelar acara ini. "Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan NBA dan NBPA untuk menghadirkan lagi basket ke penggemar di seluruh dunia, sekaligus juga membantu mereka yang membutuhkan kurun waktu yang penuh ketidakpastian ini,” kata Jason Argent, Senior Vice President, Sports Strategy and Licensing, 2K.
 
Bagaimana nih nontonnya?
 
Kalian bisa menontonnya di channel ESPN dan ESPN2. Selain itu, turnamen ini juga bisa disaksikan di aplikasi ESPN, NBA.com, dan aplikasi NBA. Plus, kalian juga dapat melakukan streaming game di akun media sosial NBA dan NBA2K baik di YouTube, Twitch, Twitter, dan Facebook.(*) 
 
Artikel Terkait
Sport
Inilah Hasil Pertandingan Quarterfinal NBA 2K Players Tournament

Sport
Dr. Anthony Fauci, Sang Petarung Coronavirus yang Dulunya Kapten Basket Saat SMA

Sport
Para Pemain NBA Bakal Kenakan Cincin Canggih untuk Deteksi Covid-19?