Interest

Apple Luncurkan Beta iOS yang Terkoneksi dengan Instagram dan Facebook

Drian Bintang

Posted on April 3rd 2020

Ada kabar baik, bagi kalian Apple user yang suka bikin konten di Instagram dan Facebook. Sebab, Apple baru-baru ini memberikan sebuah pembaruan yang akan membuat kegiatan pengunggahan konten kalian semakin mudah. Apalagi, jika kalian lebih sering mendengarkan musik melalui Apple Music ketimbang Spotify atau Joox.

Apple meluncurkan iOS terbaru. iOS tersebut, hanya diperuntukkan oleh beberapa kalangan saja yang termasuk dalam daftar beta tester mereka. Biasanya, pengguna yang masuk ke dalam daftar tersebut berarti berada di negara yang ditentukan oleh Apple, dan memiliki kelebihan tersendiri. Misalnya secara rutin melakukan purchase di Apps Store.

Beta iOS tersebut memiliki serial 13.4.5. Seperti diketahui, saat ini pengguna Apple sendiri masih banyak menggunakan iOS dengan serial 13.4. Beta tester ini dilakukan dengan maksud untuk mencari bug atau glitch yang sering muncul di aplikasi atau software baru yang dipasang di sebuah handphone. 

Sebenarnya, tidak banyak yang diubah oleh Apple. Seperti biasa, mereka melakukan beberapa perbaikan terhadap bug yang ditemukan untuk menghindari handphone kalian sering lemot. Namun, di versi beta iOS ini Apple ingin mencoba sebuah hal baru. Yakni, menyambungkan akun pengguna di Apple Music ke Instagram dan Facebook.

Kemungkinan, pembaruan ini terjadi melihat banyaknya fenomena masyarakat yang mengunggah apa yang mereka dengarkan di Instagram. Seperti para pengguna Spotify.

Oleh karena itu, Apple Music dibuat untuk mempermudahnya mengunggah apa yang didengarkan ke Instagram atau Facebook. Pengguna lebih beralih untuk berlangganan di Spotify, karena mereka bisa sekalian bikin konten tentang musik apa yang sedang atau biasa mereka dengarkan.

Sayangnya, Apple masih belum mengonfirmasi sampai kapan iOS ini akan berada di masa beta tester. Mengingat, tidak pernah ada perusahaan atau developer software yang berhasil memperkirakan sampai berapa lama mereka bisa melakukan bug fixing ke aplikasi atau software terbaru mereka. Jadi bagi kalian para pengguna Apple aktif, bersabar aja ya.(*)

Artikel Terkait
Interest
Kalian Masih Pake OS ini di Android dan iPhone? Siap-siap Gak Bisa Pake WhatsApp

Tech
Facebook "Ancam" Pengguna iOS 14 "Harus Bayar" Kalau Nggak Dibolehin Lacak Data

Interest
Alasan Kenapa TikTok Sulit Ditiru Aplikasi Lain