Interest

Dukung Physical Distancing, Seventeen dan NU'EST Kreasikan Logo Baru

Delima Pangaribuan

Posted on April 3rd 2020

 
Physical distancing atau sebelumnya kerap disebut social distancing, masih gencar disosialisasikan ke orang-orang sampai sekarang. Ini sebagai salah satu cara yang diyakini paling efektif untuk memerangi pandemi Covid-19. Figur publik banyak yang kemudian "turun tangan" buat ikut membumikan social distancing demi kebaikan bersama.
 
Nah, dua boy group dari Pledis Entertainment di Korea Selatan juga punya concern yang sama. Seventeen dan NU'EST kemarin mengganti tampilan media sosial mereka dalam rangka mendukung gerakan physical distancing tersebut. Bahkan, mengutip Koreaboo, keduanya secara resmi telah bergabung ke "Global Social Distancing Campaign".
 
Cara ini kemudian mendapat perhatian banyak fans dan warganet karena dianggap kreatif dalam ikut mempromosikan physical distancing. Jadi, mereka bikin logo khusus yang dimodifikasi dari logo asli atau nama grup mereka. Modifikasinya menunjukkan simbol menjaga jarak sosial. 
 
NU'EST menggunakan header yang cukup simpel. Nama grup cetak putih dengan latar belakang gradasi warna nila yang merupakan official color grup mereka. Yang membuat berbeda, mereka menambahkan tanda petik di antara namanya menjadi delapan tanda petik, menimbulkan "jarak" antara NU dan EST lebih jauh. 
 
Di bagian foto profil, NU'EST juga memodifikasi logo grup mereka menjadi sedikit lebih renggang. Logo aslinya berupa gabungan dari titik dan tiga garis dengan panjang bervariasi yang secara kasat mata membentuk persegi. Bentuk persegi itu hilang sekarang karena unsur garis dan titiknya dibuat makin berjauhan.
 
 
Logo yang berubah juga dipakai Seventeen untuk foto profil mereka. Logo Seventeen biasanya berbentuk segitiga besar yang merupakan gabungan dari bentuk diamond tidak sempurna, yang saling menumpuk satu sama lain dan membentuk segitiga kecil sempurna di tengah. 
 
Bentuk diamond itu lantas digeser beberapa sentimeter sehingga terkesan menimbulkan jarak, menghilangkan sementara bentuk segitiganya yang sempurna. Sementara di bagian header, Seventeen memilih desain yang simpel. Latar belakang hitam, kemudian sebaris tulisan "Keep Distance", dengan jarak antar huruf yang tidak terlalu rapat. 
 
Menggunakan media sosial dan logo yang baru dianggap fans sebagai cara kreatif dan efektif yang dilakukan Seventeen dan NU'EST. Media sosial merupakan tempat di mana semua orang berkumpul dari berbagai belahan dunia, memungkinkan pesan mereka juga diterima oleh semua orang. Pesan melalui desain logo yang unik juga lebih mudah menempel di benak orang. Good job, Seventeen dan NU'EST! (*)
Artikel Terkait
Current Issues
Kematian Akibat Covid-19 Tembus Sejuta, Apa yang Harus Dilakukan?

Interest
Lagi Bucin? Nih Ada Aplikasi Baru dari Facebook Cocok Buat Kalian

Current Issues
Seberapa Besar Pengaruh Musim Panas Terhadap Penyebaran Virus Corona?