Interest

JK Rowling Luncurkan Harry Potter at Home Untuk Anak-Anak selama Self-Quarantine

Regina

Posted on April 2nd 2020

JK Rowling Bikin Fitur 'Harry Potter at Home' (Variety)

Mommies dan daddies yang sudah mati gaya menghadapi anak-anak selama masa self-quarantine bisa memanfaatkan tawaran JK Rowling. Penulis Harry Potter itu merilis situs harrypotterathome.com. 

Rowling mengerti selama masa pandemi Covid-19 ini, anak-anak cenderung bosan karena tidak bisa bermain. Itulah kenapa dalam situs tersebut dia menyediakan bermacam permainan dengan tema Harry Potter. Mulai dari teka-teki silang, video, puzzle, games hingga buku pertama Harry Potter. 

Installment pertama yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone tersebut bisa diakses grats. Bahkan Rowling bekerja sama dengan Audible untuk menghadirkan audiobook dalam enam bahasa. Yakni Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman dan Jepang.

 

Tampilan Halaman Muka Harry Potter at Home (Wizarding World)

“Orang tua, guru, dan pengasuh mungkin butuh keajaiban untuk mengatasi kebosaan anak-anak,” ujar JK Rowling ketika mengumumkan peluncuran situs itu. Sekolah-sekolah tutup, dan anak-anak belajar online, bahkan dilarang ke luar rumah. “Selama masa-masa ini, kami ingin menyambut kalian kembali ke Hogwarts, untuk berimajinasi sembari beristirat di rumah,” katanya.

Menurutnya, situs tersebut juga bisa digunakan sebagai bahan ajar untuk para guru yang mengajar kelas online.

“Ini luar biasa! Saya mulai baca buku pertama untuk siswa, sekitar sebulan yang lalu sebagai bahan ajar. Saya sempat khawatir tidak bisa menyelesaikan bacaan saya. Namun sekarang saya selesai membacakannya,” ujar salah seorang guru. Ada pula guru Bahasa Inggris di Prancis yang menyarankan buku Harry Potter untuk mengajar di masa-masa kelam ini.

 

Pilihan Buku-buku Ringan Lainnya (Wizarding World)

JK Rowling juga membebaskan hak cipta buku Harry Potter untuk membantu para guru selama masa pandemi ini. “Para guru di mana pun diizinkan mengunggah video yang mereka baca sendiri dari buku Harry Potter 1-7 ke platform pendidikan atau situs sekolah hingga akhir tahun sekolah (sekitar bulan Juli),” katanya seperti dilansir dari Aceshowbiz.

Wah baik banget ya JK Rowling! Mungkin kalau kalian tertarik membaca dan belajar Sastra Inggris dari buku-buku JK Rowling bisa langsung akses!

Related Articles
Entertainment
Daniel Radcliffe Bikin Video dan Audiobok Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Interest
Dukung Belajar Di Rumah, J.K. Rowling Buka Lisensi 'Harry Potter'

Interest
Suka Baca Buku? Nih, 10 Inspirasi OOTD ala Buku Favoritmu!