Sport

Pemain Valencia Dinyatakan Sembuh dari Coronavirus

Mainmain.id

Posted on April 2nd 2020

Kabar bagus muncul dari klub sepak bola asal Spanyol, Valencia CF. Sepuluh pemain dan staf tim yang dinyatakan positif coronavirus pada dua pekan lalu, kini dinyatakan sembuh.

Kesepuluh orang ini terdampak coronavirus setelah menjalani laga away melawan Atalanta di Stadion San Siro, Milan, Italia pada 20 Februari lalu. Total 44.236 penonton hadir pada pertandingan yang disebut-sebut sebagai bom biologis itu.

Tim medis Valencia melakukan tes setelah pertemuan kedua tim. Hasilnya, sepuluh orang dinyatakan mengidap coronavirus. Valencia memastikan Eliaquim Mangala, Jose Gaya, dan Ezequiel Garay termasuk di dalamnya. Sedangkan tujuh nama lainnya dirahasiakan oleh klub.

Dua pekan berselang. Semua orang yang sebelumnya dinyatakan positif coronavirus menjalani tes ulang. Hasilnya, mereka dinyatakan pulih. Valencia memastikan kesepuluh orang ini telah sembuh 100 persen dari Covid-19.
Sementara itu, para pemain masih beraktivitas di rumahnya masing-masing. Belum ada penjelasan dari klub tentang kapan sesi latihan akan dilangsungkan kembali. "Saya merindukan pertandingan, penggemar, klub, dan atmosfer. Tetapi waktu yang lebih baik akan datang," bilang kiper Valencia, Jasper Cillessen.

Penggawa Valencia lainnya, Daniel Wass mengungkapkan, untuk melepas rindu antarpemain, mereka kerap berkomunikasi secara online. Mereka memanfaatkan aplikasi Skype untuk bertanya kabar, ngobrol, atau sekadar bercanda.

"Kami hanya tertawa bersama. Penting bagi kami untuk saling bertemu di Skype dan membuat lelucon seperti biasa. Saya merindukan itu. Saya rindu berada di lapangan dan bersenang-senang," ujar fullback kelahiran Denmark tersebut.

Jenderal lapangan tengah Valencia, Goncalo Guedes mengimbau semua orang untuk tidak egois. Berada di rumah adalah solusi terbaik saat ini. "Jangan belanja berlebihan karena karena ada orang lain yang juga membutuhkan. Adalah tanggung jawab kita untuk tidak menularkan virus ini," pesannya.(*)

Related Articles
Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020

Sport
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Coronavirus

Sport
Lima Liga Top Eropa Siap Bergulir Kembali