Sport

Bundesliga Jerman Dilanjutkan, tapi Tanpa Penonton

Shava

Posted on April 2nd 2020


Operator kompetisi sepak bola Jerman, DFL tengah menyusun sebuah rencana untuk menyelesaikan Bundesliga. Mereka sedang mempertimbangkan untuk melanjutkan liga tanpa kehadiran penonton di stadion.

Seperti kebanyakan kompetisi sepak bola di Eropa dan dunia, seluruh kompetisi di semua lapisan di liga Jerman musim 2019-2020, harus terhenti akibat pandemi coronavirus.

Kompetisi kasta tertinggi di Jerman, Bundesliga, baru memasuki pekan ke-25. Masing-masing tim masih memiliki pertandingan pekan untuk diselesaikan. Terkecuali untuk Eintracht Frankfurt dan Werder Bremen yang mempunyai satu laga lebih banyak dari tim lainnya.

Terbaru, DFL tengah mempertimbangkan untuk melanjutkan Bundesliga dan kompetisi kasta kedua, Bundesliga 2. Menurut laporan media asal Spanyol, Marca, kedua kompetisi kasta teratas tersebut bakal dimulai kembali pada 2 Mei atau 9 Mei nanti.

Dari sana, pertandingan akan dimainkan akan terus berjalan hingga akhir Juni 2020. Tak hanya dua kompetisi kasta tertinggi itu saja, mereka juga akan melangsungkan DFB Pokal. Rencananya, ke-38 tim Bundesliga dan Bundesliga 2 akan bertemu untuk membatas lebih lanjut tentang rencana ini.

Sementara itu, sejak memasuki Jerman pada 27 Januari 2020, jumlah kasus coronavirus di negeri ini mencapai 77,981. Sebanyak 18,700 pasien berhasil sembuh. Sedangkan 931 lainnya meninggal dunia.(*)

Related Articles
Current Issues
Lockdown Dibuka, di Wuhan Ada Kasus Baru, di Jerman Penderita Meningkat

Sport
Pertama Di Eropa, Bundesliga Musim 2019/20 Pastikan Berlanjut Mulai 16 Mei

Sport
Lima Liga Top Eropa Siap Bergulir Kembali