Interest

Keren Nih! E-BULLI, VW Kombi yang Dikonversi Jadi Kendaraan Listrik

Drian Bintang

Posted on April 2nd 2020

Volkswagen alais VW tak henti-hentinya melakukan inovasi untuk membuat produk mobil listriknya. Pada sejumlah pameran otomotif, mereka pernah memperlihatkan beberapa desain mobil listriknya. Nah, kabar terbarunya mereka coba mengkonversi salah satu jenis VW legend, Kombi dengan tenaga listrik. 

Volkswagen bertenaga listrik itu diberi nama cukup unik: e-BULLI. Sebelumnya nama BULLI juga pernah diperkenanlkan untuk desain mobil VW berbentuk minibus. Kombi e-BULLI ini dibuat oleh Volkswagen setelah melakukan kerjsama dengan sebuah perusahaan yang juga peduli akan lingkungan. Perusahaan tersebut bernama eClassics.

Mobil e-BULLI ini menggunakan rangka VW Kombi yang pernah dirilis pada 1966. Yakni VW T1 Samba Bus. Kombi yang satu ini memiliki tampilan eye catching. Warnanya oranye dipadu krem. Tidak lupa tentunya dengan lambang VW yang cukup besar terpampang di bagian depan mobil.

Biasanya, kombi dengan model yang sama dengan bahan bakar minyak akan memiliki spesifikasi kekuatan 43 tenaga kuda. Nah, kalau dikonversi ke tenaga listrik kekuatannya setara dengan 32 KW.

Namun VW sepertinya ingin memberikan kekuatan lebih pada e-BULLI ini. Sebab, mobil ini dirancang dengan tenaga penggerak 61 KW. Kalau disetarakan kekuatan mobil berbahan bakar minyak ya, 81 tenaga kuda. Luar biasa kenceng nih. Luar biasanya, e-BULLI bisa melaju hingga kecepatan 124 mil/jam, alias 200 km/jam.

Nah, kabar baiknya bagi kalian para penggemar kombi. VW sedang melakukan sale besar-besaran terhadap produk mereka yang satu ini. Kombi ini dihargai USD 71 ribu, atau sekitar Rp 1,136 miliar. Wow mahal juga ya? Ya iyalah, mobil legend tapi teknologinya modern.(*)

 

Related Articles
Interest
Balapan Mobil Listrik Terbang Bakal Digelar Tahun Ini

Interest
3 Mobil Tua dengan Harga Miliaran, Kolektor Otomotif Klasik Merapat!

Interest
Coronavirus Lumpuhkan Industri Otomotif Dunia