Sport

Wimbledon Resmi Dibatalkan

Mainmain.id

Posted on April 1st 2020


Satu lagi event olahraga bergengsi di dunia yang dibatalkan karena pandemi coronavirus. Kali ini giliran turnamen tenis lapangan paling bergengsi di dunia, Wimbledon.

Wimbledon seharusnya dilangsungkan pada 29 Juni hingga 12 Juli. Akan tetapi, pandemi coronavirus membuat event tersebut batal digelar tahun ini. Pembatalan ini bukan yang pertama. Sebelumnya, Wimbledon juga pernah batal digelar karena Perang Dunia II.

Tak ada jadwal pengganti. Penyelenggara menegaskan bahwa Wimbledon tak akan dihelat tahun ini. Sebagai gantinya, para penggemar tenis lapangan harus menunggu hingga tahun depan. Ya, Wimbledon baru akan kembali pada 28 Juni hingga 11 Juli 2021.

Sementara itu, turnamen grand slam lainnya, yakni Perancis Open seharusnya dilangsungkan Mei ini. Namun pandemi coronavirus membuat ajang ini diundur menjadi 20 September hingga 4 Oktober. Sedangkan untuk US Open masih belum ada informasi pembatalan.

Pembatalan event olahraga dunia karena Covid-19 bukan kali pertama terjadi tahun ini. Pandemi ini membuat Euro 2020, Copa America 2020, hingga Olimpiade 2020 gagal digelar. Sebagai gantinya, ketiga ajang itu akan dilangsungkan pada 2021 nanti.(*)

Related Articles
Sport
Bundesliga Jerman Dilanjutkan, tapi Tanpa Penonton

Sport
Bundesliga Dimulai Lagi, 'Suporter' Kardus Serbu Stadion

Sport
Indonesia Tanpa Sepak Bola untuk Sementara