Entertainment

Parade Comeback dan Debut KPop April 2020, Mana Favoritmu?

Delima Pangaribuan

Posted on April 1st 2020

Idol-idol KPop sempat agak menurunkan aktivitasnya sejenak pada Februari dan Maret karena pandemi Covid-19. Namun, karena kondisi pelan-pelan mulai membaik, kayaknya kancah musik Korea Selatan bakal menggeliat lagi bulan April ini. 

Nggak cuma comeback grup dan solois, ada juga grup-grup baru alias rookie yang akan memulai debutnya bulan ini. Selain itu, beberapa idol yang eksis sejak beberapa tahun lalu sebagai member grup juga melebarkan sayap dengan rilis solo mereka. Yuk intip daftar comeback dan rilis lagu KPop selama April!
 
1 April
Membuka awal April, solois pendatang baru Alexa menyapa fans di comeback pertamanya dengan mini album Do or Die. Ji Jinseok dari Under Nineteen juga merilis mini album bertajuk Half/Half. Bersamaan dengan mereka berdua, ada satu grup baru yang sudah diantisipasi debutnya, yakni TOO (Ten Oriented Orchestra). Grup yang juga menjadi peserta Road To Kingdom ini mengawali karir mereka dengan mini album Reason for Being. 

 
2 April
Grup ONEWE bakal merilis mini album berjudul 3/4. Adik seagensinya Mamamoo ini juga mengajak senior mereka, Hwasa, berkolaborasi di lagu utama mini album ini, O.
 

6 April
Setelah belasan tahun debut dan berkarir sebagai member TVXQ, Changmin akhirnya berkesempatan buat bersolo karir. Pada 6 April, dia akan merilis mini albumnya berjudul Chocolate. Bersamaan dengan itu, girl group Cube Entertainment yang lagi naik daun G-IDLE juga bakal comeback dengan mini album bertajuk I Trust. 
 
7 April
Girl group Cignature akan merilis lagu debut lead single B mereka yang berjudul ASSA.
 
9 April
Winner kemarin sudah bikin terpingkal-pingkal sama lagu baru mereka Hold. Nah, tanggak 9 April nanti grup yang digawangi Jinwoo, Mino, Yoon, dan Hoony ini akan merilis album lengkapnya Remember. Total akan ada 12 lagu di dalamnya, termasuk Hold yang sudah dirilis beberapa hari lalu.
 
13 April
Apink comeback dengan mini album mereka yang kesembilan berjudul Look. 
 
14 April
Starship Entertainment akan resmi mendebutkan boy group baru mereka CRAVITY pada 14 April. Meskipun baru debut, tapi Starship sudah membuatkan album langsung untuk CRAVITY berjudul Hideout: Remember Who We Are. Di hari yang sama, grup Girlkind juga merilis digital single mereka yang ketiga Future.
 
21 April
Fans X1 alias One It mana suaranya? Duh pasti nggak sabar banget nyambut debutnya dua member kesayangannya ini. Lee Hangyul dan Nam Dohyun memutuskan buat redebut sebagai duo bernama H&D. Tanggal ini, mereka bakal mengeluarkan mini album debut mereka yang judulnya belum diungkap. 
 
Belum Diumumkan
Masih ada sejumlah grup lagi yang juga mempersiapkan lagu baru di bulan April. Antara lain Oh My Girl, SeeYa, dan APRIL yang sebelumnya mau comeback bulan Maret. Tapi karena pandemi virus, grup ini kemudian menunda comeback dan dikabarkan bakal merilis lagu barunya di salah satu hari di bulan April. Yah, nama grupnya aja APRIL jadi cocok lah. (*)
Related Articles
Korea
Deretan Idol Group KPop yang Bakal Ramaikan Konser Virtual TikTok

Entertainment
Irene 'Red Velvet' Ulang Tahun, Ini 5 Cowok yang Sering Dijodohkan Sama Dia

Entertainment
Segera Wamil, Winner Siapkan 12 Lagu Sekaligus dalam Album Baru Mereka!