Entertainment

Efek Covid-19, Sony Pictures Tunda Peluncuran 6 Film Anyarnya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 1st 2020

Tahun ini seharusnya menjadi debut bagi banyak film garapan Sony Pictures. Sayangnya, para penggemar harus menunggu lebih lama. Baru-baru ini Sony Pictures mengumumkan rencana untuk menunda perilisan film baru. Pandemi coronavirus di dunia lah alasannya.

Berdasarkan laporan Variety, ada enam judul film yang rencananya akan dirilis oleh Sony Pictures tahun ini. Keenam film tersebut adalah: Greyhound yang diperankan Tom Hanks, Uncharted yang diperankan Tom Holland, Ghostbusters: Afterlife, Peter Rabbit 2, The Runaway, serta Morbius yang diperankan Jared Leto.

Peter Rabbit 2 yang harusnya ditayangkan musim panas ini, mundur menjadi Januari 2021. Ghostbusters dan Morbius pun baru akan ditayangkan Maret tahun depan. Uncharted akan rilis Oktober 2021. Sedangkan Greyhound dan satu film Marvel yang belum diumumkan judulnya, belum ada jadwal pasti.

Sementara Fatherhood, film drama yang diperankan Kevin Hart, justru dimajukan jadwal penayangannya. Dari 1 Januari 2021 menjadi 23 Oktober 2020.

Pemunduran jadwal tayang film-film itu adalah langkah rasional Sony Pictures mengikat akan pandemi coronavirus. Hingga saat ini belum ada kepastian kapan pandemi ini akan berakhir. Sementara banyak bioskop yang sepi akibat karantina wilayah yang diberlakukan di berbagai negara.

Sony Pictures bukan satu-satunya rumah produksi yang menunda petayangan filmnya. Langkah serupa sudah dilakukan oleh Warner Bros. Mereka menunda penayangan ‘Wonder Woman 1984’ dari Juni ke Agustus 2020.

Walt Disney juga menarik jadwal tayang ‘Black Widow’ yang seharusnya muncul 1 Mei. Sedangkan Fast and Furious ‘F9’, James Bond ‘No Time to Die’ dan ‘Quiet Place Part II’, juga dimundurkan jadwal tayangnya hingga waktu yang belum diketahui.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Ini Jadwal Baru Peluncuran 'Mulan', 'Black Widow' hingga 'A Quiet Place 2'

Entertainment
Daftar Tayang Terbaru Film Marvel Phase 4 yang Tertunda Karena Covid-19

Entertainment
Trailer Black Widow Rilis di Super Bowl: Avengers Bukan Keluarga Pertama Natasha