Sport

Insan Sepak Bola Indonesia Dukung Perjuangan Tenaga Medis Melawan Coronavirus

Mainmain.id

Posted on March 31st 2020


Insan sepak bola Indonesia bersatu. Melalui video singkat yang diunggah di kanal YouTube PSSI, mereka memberikan dukungan penuh kepada tenaga medis. Dokter, perawat dan petugas medis lainnya berada di garda terdepan untuk memerangi pandemi coronavirus di dunia. Termasuk Indonesia.

Video tersebut dibuka dengan lontaran semangat yang disampaikan penyerang PSS Sleman, Irfan Bachdim. "Terima kasih banyak kepada para dokter dan tim medis semuanya. Kalian luar biasa. Jangan menyerah. Tetap semangat. Kami mendukung kalian," bilang mantan pemain Bali United itu.

Setelah itu, satu persatu insan bola Indonesia, baik itu pesepak bola putra dan putri, mantan pemain, hingga pelatih tim-tim di Indonesia, memberikan dukungan kepada petugas medis. Dukungan juga diberikan oleh pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong.

"Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis. Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk Indonesia. Semangat selalu," ujar mantan pelatih tim nasional Korea Selatan tersebut.

Video tersebut ditutup dengan statement dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis. Sebab mereka saat ini sedang berjuang melawan pandemi corona di Indonesia

"Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa. Untuk teman-teman lainnya, (mari) kita bantu mereka dengan cara tetap di rumah. Semangat selalu untuk semuanya," ucap Iwan Bule.(*)

Berikut kumpulan ucapan penyemangat dari insan sepak bola Indonesia untuk tenaga medis. 

Related Articles
Sport
Indonesia Tanpa Sepak Bola untuk Sementara

Sport
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Coronavirus

Sport
Tim F1 Bikin Alat Bantu Pernapasan untuk Pasien Coronavirus