Entertainment

Zack Snyder Buka Rahasia Film Garapannya: 'Batman v Superman'

Regina

Posted on March 31st 2020


Batman v Superman: Dawn of Justice (IMDB)

Film 'Batman v Superman: Dawn of Justice' sudah empat tahun lalu tayang di bioskop. Tapi sampai saat ini, film tersebut terus jadi perbincangan. Yang terbaru, sutradara Zack Snyder menyanyikan rahasia-rahasia 'Batman v Superman: Dawn of Justice' yang belum banyak diketahui publik. Apa saja sih?

 

Storyboard

Snyder telah membahas proses storyboarding-nya sebelumnya, namun dalam komentar kali ini dia membahas lebih dalam. Snyder mengatakan bahwa storyboard merupakan hal penting. Oleh karenanya dalam pembuatan film itu, Snyder menyuruh para kru untuk memperhatikan storyboard ketimbang naskah. Inilah visi yang diterapkan Snyder dalam membuat film Batman v Superman.


(IMDB)

Konsekuensi

Runtuhnya 'Wayne Tower' mengingatkan kita pada kejadian 11 September. Snyder menggambarkan peristiwa 11 September sebagai ‘tragedi psikis’. Runtuhnya Wayne Tower itu diibaratkan sebagai trauma Bruce setelah kematian orang tuanya. Keluarga Bruce merupakan ‘infrastruktur kokoh’ baginya, namun saat mereka meninggal, perasaan Bruce hancur.

Sedangkan untuk kerusakan di kota Metropolis selama pertarungan Superman (Henry Cavill) dengan Zod, Snyder juga punya ceritanya. Menurutnya, ia tidak suka dengan ide bahwa karakter-karakter ini bisa berkeliaran di dunia kita tanpa memecahkan masalah besar. Dia berkiblat pada mitologi Yunani di mana para tokohnya memiliki dampak positif maupun negatif bagi umat manusia.

 

Knightmare Sequence

Salah satu urutan yang paling banyak dibicarakan di Superman v Batman sejak rilis film adalah ‘Knightmare Sequence’ yang melihat Batman di masa depan masa apokaliptik. Snyder lantas berbagi pemikirannya tentang di belakang layar dan bagaimana ‘Knightmare’ terkait dengan ‘Justice League’.

Snyder mengatakan, urutannya adalah Flash (Ezra Miller) menggunakan treadmil kosmik dan membuat celah waktu. Dan akan ada adegan dalam film yang membahas Bruce Wayne dan CYborg membahas tentang tujuan mengirim Flash kembali, sehingga Bruce bisa mencegah kematian Lois.

Snyder mengungkapkan bahwa kematian Lois Lane-lah yang membuat Superman menang menjadi Darkeid's Anti-Life Equation. Dan insiden tersebut akan mengarah ke masa depan Knightmare yang ingin dihindari di Justice League. Begitulah sekiranya film bedah 'Batman v Superman' yang ternyata banyak teori dari sang sutradara sendiri. (*)

Related Articles
Entertainment
Apa sih Makna Poster Terbaru Justice League Snyder Cut?

Entertainment
Setelah 'Justice League', Warner Bros. Coba Saling Hubungkan Filmnya Lagi

Entertainment
Sudah Tayang! Berikut Perbedaan Justice League Zack Snyder dengan Joss Whedon